facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mahasiswi UPI Sebulan Menghilang Tak Ada Kabar, Keluarga Curigai Hal Ini

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 23 Februari 2022 | 21:34 WIB

Mahasiswi UPI Sebulan Menghilang Tak Ada Kabar, Keluarga Curigai Hal Ini
Poster pengumuman hilangnya Mahasiswi Pendidikan Ekonomi UPI angkatan 2019 Lintang Ardheliza Ahdiaty. [Istimewa]

Entah itu ada masalah pribadi atau sedang kesulitan dalam perkuliahannya, Insan mengatakan, Lintang tidak pernah membicarakan hal itu kepada keluarganya.

SuaraJabar.id - Seorang mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Lintang Ardheliza Ahdiaty dilaporkan hilang sejak Jumat, 28 Januari 2022. Siang itu Lintang berangkat ke kampus menyewa ojek on line, hendak membayar tagihan semesternya.

Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2019 itu membawa uang sekitar Rp 4 juta rupiah. Hasil penelusuran pihak keluarga melalui riwayat perjalanan ojek online, Lintang memang sudah sampai ke kampus.

"Informasi dari ojek online, Lintang memang sudah sampai di kampusnya. Dari situ langsung hilang kontak. Dugaan sementara (dia) pergi ada yang membarengi Lintang. Nah, yang membarengi ini niatnya baik atau jahat itu tidak tahu," ujar perwakilan keluarga Lintang, Insan Khaerul, Rabu (23/2/2022).

Menurut Insan, Lintang berangkat dari rumah sama halnya seperti biasanya dia pergi untuk belajar di kampus, normal pada umumnya, membawa tas kecil, barang-barang yang disukai masih berada di rumahnya, dan tidak menunjukkan tanda-tanda curiga yang mencolok dari Lintang.

Entah itu ada masalah pribadi atau sedang kesulitan dalam perkuliahannya, Insan mengatakan, Lintang tidak pernah membicarakan hal itu kepada keluarganya.

Bahkan Insan juga sempat bertanya kepada kawan-kawan kuliahnya, sahabatnya, kekasihnya, apakah Lintang sedang ditimpa masalah yang membuatnya harus memendam semua masalahnya.

Baca Juga: Kasus Aktif COVID-19 Tembus 2 Ribu, Pemkab Bandung Barat Berlakukan WFH bagi ASN

Tetapi, jawabannya seragam bahwa Lintang tampak terlihat baik-baik saja.

"Lintang-nya sedikit tertutup. Jadi, saya juga ini mencari Lintang sambil mencari tahu apa yang membuatnya jadi begini. Kalau memang pergi dari rumah, itu karena apa, apa dia berbuat salah. Kalau dari orang-orang terdekat, keluarga, teman, pacar, saudara juga kita tanya tidak ada masalah," ungkap Insan.

Insan mengaku dirinya mempunyai informasi tambahan yang pihaknya dapat mengenai Lintang.

Tapi, demi kenyamanan keluarga Lintang dan supaya tidak terburu-buru menyampaikan informasi karena belum diketahui kepastiannya, Insan memilih untuk diam terlebih dahulu.

"Informasi tambahan sebenarnya ada, tapi kita belum berani kasih tahu karena kita belum tahu informasi itu valid atau enggaknya, jadi takutnya malah blunder ke kita juga," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Keluarga juga mencoba mencari jejak Lintang melalui ponsel miliknya, namun belum menemukan hasil.

Setelah tiga hari hilang, keluarga melaporkan ke polsek selanjutnya kasus itu dilimpahkan ke Polrestabes Bandung.

"Ponsel kita mencari, dari akun google dan akun lainnya sudah di logout. Kita nyari berdasarkan data historis dan treking google Lintang dan itu sudah gak aktif sejak di kampusnya dan hilang kabar itu. Ponselnya udah gak aktif. Kita minta ke polisi cek via email, tapi gak aktif juga handphone nya," jelasnya.

Keluarga menduga Lintang masih berada di Kota Bandung. Sebab, yang bersangkutan sempat login di aplikasi Bibit dan dicek berada di Bandung.

"Kayanya masih ada di Bandung karena sempat Lintang itu login di akun Bibit dan dicek dari alamat IP address masih di Bandung," ujarnya.

Baca Juga: Momen David da Silva Cetak Gol Tercepat di Era Liga 1, Cuma Butuh 12 Detik

Ditemui terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo mengaku belum menerima laporan terkait mahasiswa UPI hilang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait