facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dibuka Ridwan Kamil, Munas AMPI di Kota Bandung Diwarnai Baku Hantam

Ari Syahril Ramadhan Senin, 07 Maret 2022 | 20:40 WIB

Dibuka Ridwan Kamil, Munas AMPI di Kota Bandung Diwarnai Baku Hantam
Video yang memperlihatkan aksi baku hantam yang disebutkan terjadi di kegiatan Munas AMPI di Kota Bandung. [Ist]

Namun baku hantam antar peserta tersebut dikabarkan tidak mengganngu jalannya Munas AMPI.

SuaraJabar.id - Sebuah video yang memperlihatkan adegan baku hantam yang diklaim sebagai kericuhan yang terjadi di Musyawarah Nasional (Munas) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Kota Bandung beredar di grup percakapan WhatsApp.

Dari informasi, kericuhan tersebut melibatkan anggota Munas AMPI.

Namun baku hantam antar peserta tersebut dikabarkan tidak mengganngu jalannya Munas AMPI.

Hingga berita ini diturunkan, Suarajabar.id masih mencoba menghubungi panitia penyelenggara dan kepolisian terkait baku hantam yang terjadi di Munas AMPI tersebut.

Baca Juga: Jalan Provinsi Jabar di Cianjur Rusak, PKS Minta Ridwan Kamil Segera Perbaiki

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil membuka Musda IX AMPI Tahun 2022 di Gedung Merdeka Bandung, Minggu (6/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengapresiasi sikap DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Barat (Jabar) yang mendorong Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berpasangan dengan dirinya dalam Pemilu 2024.

Baginya, kata Ridwan Kamil, selama bentuk dukungan yang disampaikan mengandung pesan atau makna positif maka dirinya tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Bagi saya yang penting jangan bertengkar itu saja, makanya tadi Pancasila Sila ke-4 selalu dikedepankan, apapun di musyawarah kan, Rusia Ukraina juga kalau bisa dimusyawarahkan, semua dimusyawarahkan insya Allah selamat," kata dia.

Sementara itu, terkait doa dari dirinya untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto agar menjadi Presiden RI, Ridwan Kamil mengatakan bentuk atau sikap positif warga Jawa Barat yang senantiasa menghormati tamu.

"Jadi, orang Jabar terkenal dengan sopan santun, jadi semua hade kasemah, kamu ingin makan apa, kami sediakan, tamunya sedang bercita cita kami doakan, dan untuk jadi jawabannya itu saja," kata Ridwan Kamil.

Ketika ditanyakan apakah doa untuk Airlangga Hartarto merupakan "kode" bagi Ridwan Kamil untuk bergabung dengan Partai Golkar, pria yang akrab disapa Kang Emil menuturkan hal tersebut masih dipikirkan olehnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait