facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alhamdulillah, 20 Warga Ciamis Bisa Berangkat Umroh Gratis

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 15 Maret 2022 | 05:30 WIB

Alhamdulillah, 20 Warga Ciamis Bisa Berangkat Umroh Gratis
ILUSTRASI - Umat muslim mengitari atau tawaf Ka'bah dalam musim haji di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Rabu (29/7). [Foto/AFP]

"Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, saya doakan semoga Ciamis lebih agamis, harmonis dan lebih maju," katanya.

SuaraJabar.id - Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memberangkatkan 20 orang untuk beribadah umrah secara gratis sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada mereka yang selama ini mengabdikan diri pada kegiatan keagamaan.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan selamat kepada para guru ngaji dan imam masjid yang pada tahun 2022 ini berkesempatan berangkat umrah," kata Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat melepas jamaah umrah perdana Kabupaten Ciamis selama pandemi COVID-19 di Joglo Barat Pendopo Ciamis, Senin (14/3/2022).

Wabup Ciamis melepas 70 orang yang hendak berangkat umrah perdana, 20 orang di antaranya merupakan jamaah yang dibiayai oleh Pemkab Ciamis, sisanya biaya masing-masing.

Jamaah yang beruntung dibiayai Pemkab Ciamis, kata dia, merupakan orang terbaik yang diharapkan ke depan bisa lebih semangat untuk membangun masyarakat yang lebih baik sesuai ajaran agama.

Baca Juga: Bocah Kembar Tewas Tertabrak Moge Harley Davidson, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

"Semoga ini bisa lebih memotivasi para guru ngaji dan imam masjid dalam mengabdi dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat," katanya.

Ia menyampaikan jamaah yang berangkat umrah memiliki kedudukan istimewa di hadapan Allah SWT karena tidak semua orang bisa berangkat menunaikan ibadah umrah.

Yana meminta kepada jamaah umrah setibanya di Tanah Suci untuk mendoakan Kabupaten Ciamis agar lebih maju pembangunannya, dan sejahtera masyarakatnya.

"Titip doa untuk Kabupaten Ciamis, semoga pembangunannya bisa terus maju dari segala bidang dan masyarakatnya semakin sejahtera," katanya.

Ketua rombongan umrah Wawan Malik Marwan menambahkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah mengalokasikan anggaran untuk membantu memberangkatkan umrah gratis.

Baca Juga: Set Top Box TV Digital Gratis: Syarat dan Cara Mendapatkan Alat Migrasi dari TV Analog ke Digital dari Kominfo

"Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT, saya doakan semoga Ciamis lebih agamis, harmonis dan lebih maju," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait