facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hengky Kurniawan Instruksikan ASN Pemkab Bandung Barat Masuk Kerja Mulai Senin 9 Mei, Bolos Sanksi Tegas Menanti

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 06 Mei 2022 | 16:47 WIB

Hengky Kurniawan Instruksikan ASN Pemkab Bandung Barat Masuk Kerja Mulai Senin 9 Mei, Bolos Sanksi Tegas Menanti
Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinkes KBB terkait teknis pengecekan kesehatan kepada ASN baik secara massal maupun random," ujarnya.

SuaraJabar.id - PLT Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan telah menginstruksikan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya untuk mulai masuk kerja pada Senin (9/5/2022) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat mengatakan, hal tersebut tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tentang Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Menurutnya, ada sanksi tegas yang menanti ASN yang bolos pada Senin nanti.

"Sesuai instruksi pa Plt Bupati Bandung Barat (Hengky Kurniawan) surat edaran sudah disebarkan bahwa ASN pada hari Senin sudah mulai masuk kerja," kata Asep, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga: Arus Balik di Terminal Kalideres Pada H+3 Lebaran Masih Landai, Kepala Terminal: Puncaknya Sabtu dan Minggu

Dengan kondisi dua tahun terakhir ini, kata dia, kemungkinan besar sejumlah ASN di wilayahnya melakukan perjalanan mudik untuk menemui sanak saudara pada lebaran 1443 H ini.

"Sepertinya banyak yang mudik baik di dalam pulau maupun luar pulau Jawa bahkan ada juga yang mudik pasca hari H lebaran," tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan aturan yang sudah jelas yakni pada Senin (9/5) mendatang masuk kerja seharusnya ASN sudah dapat menyesuaikan waktu mudik dan kepulangannya.

"Apalagi kondisi mudik saat ini yang kurang lebih dua tahun terakhir dilarang kemungkinan kepadatan kendaraan yang menyebabkan kemacetan cukup tinggi," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Asep pun mengimbau para ASN yang melakukan perjalanan mudik untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Ayah Kandung Rayakan Lebaran dengan Keluarga Baru, Pemuda Ini Pilih Rayakan Lebaran di Makam Ibu, Netizen: Kuat Banget

"Nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinkes KBB terkait teknis pengecekan kesehatan kepada ASN baik secara massal maupun random untuk memastikan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait