facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-yong Akui Pemain seperti Ronaldo dan Ferdinand Masih Miliki Kekurangan

Galih Prasetyo Sabtu, 07 Mei 2022 | 10:35 WIB

Shin Tae-yong Akui Pemain seperti Ronaldo dan Ferdinand Masih Miliki Kekurangan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong [Foto: ANTARA]

"Selamat atas kemenangan Vietnam. Beberapa pemain tidak bermain bagus pada pertandinigan ini,"

SuaraJabar.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyoroti soal penampilan para pemain muda seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh masih memiliki sejumlah kekurangan.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong usai tim Merah Putih dipecundangi oleh Vietnam dengan skor telak 0-3 di pertandingan pertama cabang sepak bola SEA Games 2021.

"Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan," ucap Shin Tae-yong kepada media Vietnam Bongda yang dikutip Chosun.com, Sabtu (7/5/2022).

"Selamat atas kemenangan Vietnam. Beberapa pemain tidak bermain bagus pada pertandinigan ini. Pemain muda seperti Ferdinand dan Ronaldo masih kekurangan sesuatu. Tapi pertempuran di sini belum berakhir," ungkapnya.

Baca Juga: Media Vietnam Sindir Keputusan Shin Tae-yong Ganti Ronaldo Kwateh yang Baru Main 20 Menit

Dilanjutkan oleh Shin Tae-yong bahwa anak asuhnya akan bermain maksimal di pertandingan kedua melawan Timor Leste. Apalagi di laga kedua nanti, Shin Tae-yong menyebut mendapat dua tambahan amunisi baru.

"Dua pemain luar biasa, Elkan (Baggott) dan Asnawi (Mangkualam) akan bergabung," ucapnya.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mengungkap strateginya yang membuat timnas Indonesia U-23 dibuat tak berdaya di pertandingan pertama SEA Games 2021.

Menurut Park Hang-seo, para pemain Vietnam memanfaatkan fisik pemain Timnas Indonesia yang lemah setelah 60 menit pertama.

"Setelah 60 menit bermain, saya merasa fisik pemain Indonesia U-23 lemah. Saya senang para pemain memanfaatkan kesempatan itu untuk bisa meraih kemenangan," ucapnya mengutip dari media Vietnam, Dan Tri.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggot Segera Bergabung, Shin Tae-yong: Kami akan Lebih Kuat

"Kemenangan melawan Indonesia sangat penting, tetapi seluruh proses bahkan lebih penting. Para pemain mencoba yang terbaik. Kemampuan mereka bagus, meski banyak alami kesulitan," tambahnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait