facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kawin Thamsatchanan, Kiper Tangguh Thailand yang Mengidolakan Eks Pemain Persib

Galih Prasetyo Kamis, 19 Mei 2022 | 17:52 WIB

Kawin Thamsatchanan, Kiper Tangguh Thailand yang Mengidolakan Eks Pemain Persib
Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan (@kawiator_26)

Penampilan Kawin Thamsatchanan di pertandingan melawan Indonesia U-23 di babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021 sangat tangguh.

SuaraJabar.id - Penampilan kiper timnas Thailand U-23, Kawin Thamsatchanan di pertandingan melawan Indonesia U-23 di babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021 sangat tangguh.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5/2022) sore ini, beberapa kali kiper berusia 32 tahun itu mampu menghalau peluang emas yang didapat timnas Indonesia U-23.

Salahh satunya aksi Kawin yang mampu menghalau sundulan dari pemain Persib, Marc Klok. Selain itu, Kawin juga mampu menggagalkan sepakan dari Egy Maulana Vikri pada pertengahan babak kedua.

Kawin Thamsatchanan memang menjadi salah satu pilar tangguh lini belakang timnas Thailand U-23. Kawin memulai kariernya di Assumption College Thonburi pada 2002.

Baca Juga: Saling Balas Serangan, Babak Pertama Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Berakhir Imbang 0-0

Ia lalu memulai karier profesional dengan menjadi kiper di klub Rajpracha dengan 16 pertandingan yang dilakoni. Pada 2008, ia memutuskan untuk pindah ke Muangthong United.

Menariknya, Kawin kemudian pada 2008 mendapat kesempatan untuk bermain di kompetisi Eropa. Di tahun itu, Kawin menjadi kiper pinjaman di klub Belgia, OH Leuven.

Di klub Belgia tersebut, ia 20 kali dimainkan. Pada 2020, ia kembali ke Asia dan bermain untuk klub Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo.

Baru di tahun ini, ia kembali ke liga Thailand dan bergabung ke Port. Salah satu hal menarik dari sosok kiper satu ini ialah bahwa Kawin mengutip laman resmi Muangthong United ternyata sangat kagum dengan mantan pemain Persib, Sinthaweechai Hathairattanakool.

Sinthaweechai Hathairattanakool ialah mantan kiper asal Thailand yang membela Maung Bandung pada 2005 hingga 2006. Selain Sinthaweechai Hathairattanakool, Kawin juga diketahui mengidolkan mantan kiper Bayern Munich, Oliver Kahn.

Baca Juga: Suporter Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Thailand di Semifinal SEA Games

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait