facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bonus Menanti Atlet Bandung Barat yang Raih Medali di SEA Games 2021, Hengky Kurniawan: Kita Sudah Siapkan

Galih Prasetyo Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:10 WIB

Bonus Menanti Atlet Bandung Barat yang Raih Medali di SEA Games 2021, Hengky Kurniawan: Kita Sudah Siapkan
Foto dokumentasi - Pedayung Jawa Barat Andri Agus Mulyana dan Indra Hidayat memacu kecepatan saat berlaga dalam final canoeing MK2 1000 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Selasa (28/9/2021). Andri/Indra berhasil meraih emas, sementara perak direbut Irwan/Didi asal Kalimantan Tengah dan perunggu diraih Subhi/Romi asal Jambi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

Pemkab Bandung Barat bakal menyiapkan bonus bagi para atlet asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang meraih medali pada SEA Games ke-31

SuaraJabar.id - Pelaksana Tugas (Plt) Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, Pemkab Bandung Barat bakal menyiapkan bonus bagi para atlet asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang meraih medali pada SEA Games ke-31 di Vietnam.

Pada Sea Games Vietnam tercatat ada tujuh atlet dan satu pelatih dari KBB yang memperkuat Indonesia. Ada Sharon dari cabang karate, Kharisma Tantri Herlina dari cabang Gulat, Sarah atlet angkat besi, kemudian Andri Agus, M Yunus, Anggi Widiarti, Ersa Cahyani, dan Rachmat Hidayat, atlet dan pelatih cabor Dayung.

"Saat ini sudah ada beberapa atlet KBB yang memperkuat Indonesia di SEA Games Vietnam telah meraih medali, nanti kita siapkan untuk bonusnya," ujar Hengky pada Sabtu (21/5/2022).

Hengky mengatakan, pemberian bonus tersebut merupakan komitmen Pemkab Bandung Barat bagi atlet berprestasi yang telah berkontribusi memberikan medali. Bukan hanya sekarang ketika Porda dan PON, atlet yang dapat medali juga diberi bonus.

Baca Juga: Jelang Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2021, Ini Kelebihan Malaysia yang Diwaspadai Shin Tae-yong

"Pastinya pemerintah daerah akan terus mensupport para pahlawan olahraga yang berhasil menorehkan prestasi di berbagai kompetusi regional, nasional, dan internasional," kata Hengky.

Pihaknya akan segera mangalokasikan anggaran yang diperuntukkan bagi bonus atlet tersebut di APBD. Satuan harganya bagi peraih medali sudah ada, jika PAD memungkinkan bisa saja bonus itu diberikan di APBD perubahan atau kalau tidak di APBD murni tahun depan.

"Semoga saja bonus yang diberikan nanti menjadi sebuah motivasi bagi para atlet untuk terus berprestasi. Serta menunjukkan jika pemerintah peduli dengan para atletnya," kata dia.

Sejauh ini yang sudah mendapatkan medali adalah Sharon mendapatkan perunggu, Kharisma Tantri Herlina mendapat perak, Andri Agus dapat emas, M Yunus dan Anggi Widiarti mendapat perak. Perolehan medali itu bisa saja bertambah mengingat masih ada dari mereka yang akan bertanding.

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Gagal Sabet Emas SEA Games 2021, Netizen Minta Luis Milla Jadi Pelatih Lagi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait