facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Kesaksian Warga Setempat Saat Bus Pariwisata Alami Kecelakaan Maut di Cianjur

Galih Prasetyo Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:49 WIB

Begini Kesaksian Warga Setempat Saat Bus Pariwisata Alami Kecelakaan Maut di Cianjur
Tangkapan Layar - Kecelakaan bus pariwisata menabrak rumah dan sejumlah kendaraan di kawasan Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (21/5/2022). ANTARA/HO-Warga

"Para korban yang dari bus mereka habis pulang dari ziarah di Situ Panjalu,"

SuaraJabar.id - Peristiwa kecelakaan maut terjadi kawasan Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu sekitar pukul 18.00 WIB.

Kecelakaan maut ini melibatkan bus pariwisata yang berisi rombongan wisatawan. Para penumpang bus ini baru pulang berwisata di Panjalu.

Seorang warga setempat bernama Sandi mengatakan bahwa bus pariwisata melaju dari arah Panjalu menuju Panumbangan dengan kondisi jalan menurun.

"Para korban yang dari bus mereka habis pulang dari ziarah di Situ Panjalu," kata Sandi mengutip dari Antara.

Baca Juga: Mengerikan! Penampakan Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis Tabrak Rumah

Ia mengatakan bahwa bus yang melaju di turunan terlihat tidak terkendali lalu menabrak kendaraan yang parkir dan rumah warga di pinggir jalan itu.

Kecelakaan itu, kata dia, diketahui ada korban jiwa dan luka-luka, semuanya sudah dibawa ke rumah sakit untuk penanganan medis.

"Berdasarkan informasi para korban berasal dari Balaraja, Tangerang, orang Panumbangan, dan warga Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Sementara itu, menurut Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin, ketika melintasi jalan yang menurun, bus diduga hilang kendali hingga menabrak rumah yang berada di tepian jalan dan kendaraan lainnya dari arah berlawanan.

“Menabrak mikro bus di pinggir kiri jalan kemudian nabrak motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Ada tabrak 3 rumah warga,”

Baca Juga: Diduga Hilang Kendali Saat Lintasi Jalanan Menurun, Bus Pariwisata Tabrak Tiga Rumah di Ciamis

Sedangkan untuk korban jiwa pada peristiwa nahas ini, data sementara dari pihak kepolisian menyebutkan korban meninggal dunia berjumlah tiga orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait