facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Inspiratif! Keterbatasan Fisik Tak Hambat Rahmat Hidayat Untuk Berkreasi Lewat Selembar Kertas - Bertemu Jokowi

Andi Ahmad S Rabu, 25 Mei 2022 | 11:40 WIB

Kisah Inspiratif! Keterbatasan Fisik Tak Hambat Rahmat Hidayat Untuk Berkreasi Lewat Selembar Kertas - Bertemu  Jokowi
Rahmat Hidayat (28), Desainer Difabel Asal Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (Suara.com/Ferry Bangkit Rizki)

Kisah inspiratif tersebut datang dari pria asal Kampung Ciawitali, RT 02/06, Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindangkerta, Bandung Barat.

SuaraJabar.id - Rahmat Hidayat (28) memperlihatkan keahliannya dalam mendesain busana di sebuah acara Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PPSBR) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat Selasa (24/5/2022).

Kisah inspiratif tersebut datang dari pria asal Kampung Ciawitali, RT 02/06, Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindangkerta, Bandung Barat. Dia terlihat teliti menggoreskan pensil pada selembar kertas putih di atas sebuah kursi roda yang setia menemaninya.

Ya, pria yang mengidolakan desainer Anne Avantie tersebut merupakan penyandang disabilitas. Namun Rahmat menolak merelakan masa depannya lenyap direnggut keterbatasan sejak lahir.

Anak dari Hasan dan Ati Susilawati itu tetap memiliki tekad besar untuk melawan keterbatasan fisik dengan keterampilannya dalam mendesain busana. Ia piawai dengan hanya bermodalkan kesukaannya terhadap dunia fesyen.

Baca Juga: Sinopsis Drama Action Ultimate Weapon Alice yang Dibintangi Song Geon Hee

Rahmat mengaku sejak kecil sudah memiliki minat dalam menggambar, meskipun tidak pernah mengenyam pendidikan sekolah dasar, sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas.

"Memang saya dari kecil udah suka menggambar," ucap Rahmat kepada Suara.com.

Berawal dari Drama Korea

Meski begitu, ketertarikan Rahmat pada dunia fesyen baru muncul tahun 2010 ketika dirinya menonton sebuah Drama Korea yang berjudul Fashion King. Drama Korea tersebut memang menceritakan seorang desainer berbakat, yang merintis karir dari bawah.

Anak pertama dari lima bersaudara itupun mulai terinspirasi dan terpikir mengembangkan keterampilan yang didapatnya secara otodidak untuk membuat desain busana. Pertama kali ia mendesain sebuah gaun sederhana.

Baca Juga: Fisik Tak Sempurna, Bapak-bapak Ini Tetap Gigih Kerja Angkat Piring di Kondangan, Tuai Decak Kagum Warganet

"Iya memang inspirasi yang mengarahkan saya pada desain busana setelah menonton Drama Korea King Fashion itu," tutur Rahmat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait