facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Buru Pelaku Pembakaran Sepeda Motor di Jalan Panembakan Cimahi

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 14 Juni 2022 | 15:40 WIB

Polisi Buru Pelaku Pembakaran Sepeda Motor di Jalan Panembakan Cimahi
ILUSTRASI sepeda motor terbakar. [dok. Suarakalbar]

"Kemudian pemilik motor itu ketakutan dan lari. Sementara motor itu dibakar oleh kelompok motor menggunakan molotov," ungkap Dedy.

SuaraJabar.id - Polisi menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam aksi penyerangan dan pembakaran satu unit sepeda motor di Jalan Panembakan Utara, RT 08/06, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi pada Minggu (12/6/2022).

"Betul sudah ada yang diamankan beberapa orang. Orang itu yang motornya dibakar, sekarang kita masih kejar yang lainnya," kata Panit Reskrim Polsek Cimahi Iptu Mugiono saat dihubungi pada Selasa (13/6/2022).

Salah satu orang yang dinamakan polisi ialah pemilik motor yang hangus dibakar. Sebab, yang bersangkutan ikut melakukan penganiayaan warga setempat yang tidak terlibat dalam insiden tersebut.

"Jadi dia yang punya motor merasa kenal dengan pelakunya, kemudian mencari bersama teman-temannya. Ternyata yang dipukuli itu bukan pelakunya, jadi salah sasaran," ungkap Mugiono.

Baca Juga: Hadirkan Sepeda Motor Listrik, Oyika Terapkan Sistem Battery Swap

Mugiono mengatakan masih mendalami motif penyerangan dan pembakaran motor tersebut. Dari informasi yang diperoleh berdasarkan keterangan pihak yang diamankan, ia mengenal pelaku.

"Kalau motif pembakaran masih kita dalami. Tapi informasi awal enggak ada permasalahan apa-apa," tutur Mugiono.

Ketua RT setempat, Dedy mengatakan, insiden tersebut bermula ketika ada seorang pemuda yang menuntun sepeda motor dari arah Contong.

Kemudian datang segerombolan pemotor yang membawa senjata tajam dan menendang sepeda motor.

"Kemudian pemilik motor itu ketakutan dan lari. Sementara motor itu dibakar oleh kelompok motor menggunakan molotov," ungkap Dedy.

Baca Juga: Viral! Pria Ini Kaget Temukan Tikus Menyelinap di Setang Motor

Warga yang terbangun kemudian mencoba memadamkan api yang membakar sepeda motor jenis Honda Scoopy dengan alat seadanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait