facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berharap Kakak Baik Masuk Surga, Puluhan Anak Yatim di KBB Minta Izin Ridwan Kamil untuk Berziarah ke Makam Eril

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 14 Juni 2022 | 16:40 WIB

Berharap Kakak Baik Masuk Surga, Puluhan Anak Yatim di KBB Minta Izin Ridwan Kamil untuk Berziarah ke Makam Eril
Puluhan anak yatim dari panti asuhan Roudotul Amanah di Kampung Cibungur, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar doa untuk Eril pada Selasa (14/6/2022). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Insya Allah anak-anak di sini akan jadi penerus Kang Eril dalam hal kebaikan," tuturnya.

SuaraJabar.id - Lantunan doa terus mengalir untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Doa untuk Eril, sapaan Emmeril pun dipanjatkan puluhan anak yatim Roudotul Amanah di Kampung Cibungur, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa (14/6/2022).

Mereka berharap sosok yang selama ini dikenal sebagai 'kakak baik' itu ditempatkan di Surga Allah SWT. Eril ternyata adalah sosok yang membawa mereka ke pusat perbelanjaan mewah di Kota Bandung yang membelikan pakaian menjelang lebaran.

"Dari awal kena musibah kami mendoakan, berharap dia (Eril) selamat. Tapi qadarullah, Allah lebih sayang beliau," kata Imas Masitoh (46), pengelola Panti Asuhan Roudotul Amanah.

Baca Juga: Unggah Foto Zara Peluk Peti Eril di Ambulans, Atalia Praratya: Ya Allah Kuatkanlah

Eril meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Namun jasadnya baru ditemukan 14 hari kemudian, tepatnya pada 8 Juni 2022. Almarhum kini sudah dikebumikan di Cimaung, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (13/6/2022).

Imas mengungkapkan, para anak panti sendiri kaget setelah melihat berita tenggelamnya Eril yang ternyata merupakan sosok 'kakak baik' yang mengajak dan membelikan baju lebaran pada Ramadan tahun 2019.

"Anak-anak terkejut, sedih karena gak tau kalau yang mereka kenal adalah Kang Eril, mereka hanya tau dia sosok kakak baik," ujar Imas.

Kini, Imas berharap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengizinkan puluhan anak yatim Roudotul Amanah untuk datang dan mendoakan langsung Eril di pemakamannya di Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Kalau Pak Gubernur mengizinkan, kami ingin sekali ke sana mendoakan langsung di pemakaman," ucap Imas.

Baca Juga: Peneliti IPPI Sebut Ridwan Kamil Kandidat Paling Cocok Jadi Gubernur DKI Jakarta

Dikatakannya, sosok almarhum kini menjadi teladan bagi para anak yatim asuhannya. Sebab, sosok Eril bagi mereka sangat penyabar dan ikhlas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait