facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siap Hadapi Persib, Pelatih Persebaya Surabaya Klaim Kantongi Cara Redam Ciro Alves

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 16 Juni 2022 | 13:24 WIB

Siap Hadapi Persib, Pelatih Persebaya Surabaya Klaim Kantongi Cara Redam Ciro Alves
Pelatih Persebaya Aji Santoso (kanan) bersama Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman (kiri). [ANTARA/Fiqih Arfani]

Selain mengantisipasi Ciro Alves, Aji Santoso juga sudah mengantongi hasil evaluasi dari laga melawan Bhayangkara FC sebelumnya.

SuaraJabar.id - Persib Bandung bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada laga Grup C piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (17/6/2022) besok.

Jelang laga tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku sudah mengantongi taktik dan strategi untuk meredam ketajaman penyerang Persib yang kini diperkuat Ciro Alves.

"Ciro Alves sangat berkualitas. Saya instruksikan ke pemain saya untuk tidak gugup. Yang jelas meski pemain saya bek kiri-kanan pemain muda, tapi bagaimana caranya agar tidak gugup pertandingan besok," kata Aji, Kamis (16/6/2022).

Selain mengantisipasi Ciro Alves, Aji Santoso juga sudah mengantongi hasil evaluasi dari laga melawan Bhayangkara FC sebelumnya.

Hasil evaluasi itu salah satunya supaya Persebaya tidak kebobolan lagi di menit akhir laga, seperti halnya terjadi saat melawan Bhayangkara FC, Senin, 13 Juni 2022 lalu.

Terlebih saat laga Persib vs Bali United, Pangeran Biru juga baru mampu mencetak gol di menit ke-79 melalui David da Silva.

"Kemarin (lawan Bhayangkara FC) kami sudah memimpin sampai menit 94, cuma kami kebobolan karena terjadi miskomunikasi antarpemain belakang dan kiper. Ini yang sudah kami evaluasi dan tidak boleh terjadi lagi," katanya.

Sebelumnya, pemain Persebaya, Alta Billah memastikan seluruh punggawa tim berjuluk Bajul Ijo siap menghadapi Persib dalam laga besok.

Pemain berusia 21 tahun itu juga mengaku tidak akan gugup meski pertandingan bakal dihadiri belasan ribu Bobotoh di Stadion.

"Kalau dari pemain sendiri mungkin akan lebih fokus ke pertandingannya," ungkapnya.

Baca Juga: Laga Arema FC vs Persik Kediri Diwarnai Penalti Kontroversial, Berikut Kronologinya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait