facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Mau Hujan Kartu Kuning, Robert Alberts Minta Skuad Maung Bandung Tak Lakukan Ini di Laga Kontra Persebaya

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 17 Juni 2022 | 12:01 WIB

Tak Mau Hujan Kartu Kuning, Robert Alberts Minta Skuad Maung Bandung Tak Lakukan Ini di Laga Kontra Persebaya
Pelatih Persib Robert Alberts (kiri) bersama Bek Persib Ahmad Jufrianto (kanan) di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Ia menjelaskan, kartu kuning yang tidak perlu didapat seorang pemain seperti protes berlebihan, tekel kotor ke lawan, dan tekel-tekel yang semestinya tak dilakukan.

SuaraJabar.id - Enam penggawa Persib Bandung mendapat kartu kuning pada laga Grup C Piala Presiden 2022 melawan Bali United, Minggu (12/6/2022) lalu. Dalam laga itu, wasit Tariq Hitaba total mengeluarkan 13 kartu kuning, tujuh di antaranya diberikan pada pemain Bali United.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan dirinya tak mau hujan kartu kuning terjadi pada laga Persebaya vs Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) malam ini. Terlebih kartu kuning yang teak perlu.

Ia meminta kepada anak asuhnya supaya menghindari kartu kuning yang tak perlu saat laga Persebaya vs Persib nanti.

Pelatih berpaspor Belanda itu menjelaskan, kartu kuning yang tidak perlu didapat seorang pemain seperti protes berlebihan, tekel kotor ke lawan, dan tekel-tekel yang semestinya tidak dilakukan.

"Tapi dalam situasi pertandingan yang panas dan bagaimana pemain bereaksi, saya rasa untuk itu (mendapat kartu kuning) harus dimaklumi. Jika melihat liga-liga besar di dunia, kalian bisa melihat hal itu sering dimaklumi," kata Robert Alberts.

"Dalam sepakbola profesional, tentu reaksi seperti itu bisa diartikan sebagai hasrat untuk menang, hasrat untuk merebut bola," ujarnya.

Kendati demikian, pelatih berusia 67 tahun itu menginstruksikan kepada anak asuhnya supaya bermain dengan spirit, sehingga semuanya bisa ditangani secara berbeda.

Bukan hanya itu, dirinya juga mengaku sudah membocorkan kepada punggawa Persib soal bagaimana pemimpin wasit mengeluarkan kartu kuning untuk pemain.

"Kini fokus kami adalah pada permainan dan juga memperagakan sepak bola yang menarik untuk menghibur suporter," ungkapnya.

Laga Persebaya vs Persib sendiri akan berlangsung di Stadion GBLA, Jumat, 17 Juni 2022, dengan kick off 20.30 WIB. Ini adalah laga kedua grup C Piala Presiden 2022.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan laga Persebaya vs Persib merupakan pertandingan penting bagi Maung Bandung, terlebih target utama masih tetap sama yaitu menjuarai fase grup C.

Sebab pada laga sebelumnya, Persib harus puas berbagi angka ketika berhadapan dengan Bali United, Minggu, 12 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini: Ada Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Bukan hanya itu, Persebaya juga meraih satu poin kala bermain imbang dengan Bhayangkara FC, Senin, 13 Juni 2022. Artinya, setiap tim di grup C memiliki poin yang sama dan peluang yang seimbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Hal bagusnya kami bermain di Bandung dengan atmosfer dukungan suporter yang luar biasa. Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama di Piala Predisen 2022," kata Robert Alberts di Graha Persib, Kamis, 16 Juni 2022.

Pemain Persib, Victor Igbonefo memastikan para punggawa Persib siap meraih kemenangan pada laga melawan Persebaya besok.

Menurut Victor, poin sempurna dari Persebaya menjadi pembuka kesempatan bagi Persib untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Mereka tim kuat, kita harus tetap waspada untuk pemain baru dan semangat baru dari pemain Persebaya," kata Victor soal Persebaya vs Persib.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait