facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Sekap Satpam dan OB, Maling di Kantor Disdikbud Tasikmalaya Gondol Laptop dan Uang Puluhan Juta

Ari Syahril Ramadhan Senin, 20 Juni 2022 | 18:20 WIB

Sempat Sekap Satpam dan OB, Maling di Kantor Disdikbud Tasikmalaya Gondol Laptop dan Uang Puluhan Juta
Satpan dan OB Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya disekap maling pasa Senin (20/6/2022) dini hari. [Kapol.id/Istimewa]

Kami masih dalam proses penyidikan dan penyelidikan. Terkait jumlah kehilangan, kami masih terus menginventarisirnya, terang Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya.

SuaraJabar.id - Tiga pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya menjadi korban penyekapan oleh maling yang beroperasi ke kantor mereka pada Senin (20/6/2022) dini hari.

Setelah berhasil menyekap tiga pegawai, maling diduga dengan leluasa mengambil sejumlah uang dan barang di Kantor Disdikbud.

Di antaranya uang tunai dalam brangkas, ilainya sekitar Rp 27 juta. Sementara barang berupa satu unit laptop dari ruang bagian Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Kejadian tersebut memang belum terang betul, karena pihak Reskrim Polres Tasikmalaya yang menggandeng Reskrim Polda Jabar masih melakukan penyelidikan. Sehingga data yang terinformasikan masih bersifat sementara.

Baca Juga: Ratusan Pelaku UMKM Kabupaten Bekasi Ikut Program Unggulan Ridwan Kamil, Pj Bupati: Semoga Bisa Naik Kelas

“Kami masih dalam proses penyidikan dan penyelidikan. Terkait jumlah kehilangan, kami masih terus menginventarisirnya,” terang Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Dian Pornomo.

Dalam melakukan penyelidikan, pihak kepolisian tidak bisa menggunakan rekaman CCTV. Karena maling membawa receiver CCTV yang berada di kantor.

Sebelumnya diberitakan, tiga karyawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mengalami peristiwa mencekam pada Senin (20/6/2022) dini hari. Mereka disekap maling bersenjata tajam ketika tengah melaksanakan piket.

Karyawan Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi korban penyekapan adalah Sandi yang bertugas sebagai satpam serta dua orang office boy atau OB bernama Heryandi dan Iin.

Heryandi menuturkan bahwa maling datang sekitar pukul 01.30 WIB. Ia sendiri baru selesai bersih-bersih ruangan kantor.

Baca Juga: Kantor Dinas Pendidikan Tasikmalaya Disatroni Rampok, Tiga Pegawai Disekap

Betapa kagetnya saat ia menuju lobby untuk mengambil kopi dan rokok mendapati Sandi dalam penyekapan orang asing.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait