facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Utama Timnas Indonesia U-19 Gagal Kalahkan Thailand

Galih Prasetyo Kamis, 07 Juli 2022 | 05:00 WIB

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Utama Timnas Indonesia U-19 Gagal Kalahkan Thailand
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Shin Tae Yong menyapa penonton usai pertandingan melawan Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 di penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Indonesia menang dengan skor 7-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

"Babak kedua, fisik pemain menurun sehingga fokus juga menurun,"

SuaraJabar.id - Shin Tae-yong mengungkap bahwa penampilan anak asuhnya saat menghadapi Thailand dalam lanjutan babak fase grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi tidak cukup baik, utamanya di babak kedua.

Pelatih asal Korsel itu menyebut dua hal yang membuat penurunan itu terjadi, yakni Marselino Ferdinan cedera pada menit akhir babak pertama, dan kebugaran fisik tim yang menurun.

"Setelah Marselino keluar, organisasi tim jadi kurang baik. Babak kedua, fisik pemain menurun sehingga fokus juga menurun," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol itu, Indonesia menekan Thailand dan membuat lebih banyak peluang gol pada paruh perdana.

Baca Juga: Indonesia Versus Thailand Piala AFF U-19 2022 Berakhir Seri Tanpa Gol

Akan tetapi, gelandang sekaligus kapten tim Marselino Ferdinan harus ditandu keluar karena cedera beberapa saat sebelum turun minum.

Kehilangan Marselino membuat permainan Indonesia tidak stabil usai jeda yang membuat Thailand balik menekan.

Thailand menerjang dengan kesempatan demi kesempatan. Beruntung Indonesia mempunyai kiper sekelas Cahya Supriadi yang membuat paling sedikit lima penyelamatan penting sepanjang paruh kedua.

"Saya sangat menyayangkan hasil pertandingan ini. Kami bekerja keras pada babak pertama, tetapi tak bisa memuaskan suporter dengan hasil yang baik," tutur Shin.

Sementara itu, kiper Cahya Supriadi juga meminta maaf kepada suporter Indonesia karena tak bisa mempersembahkan tiga poin dari pertandingan melawan Thailand.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 dan Thailand Sudahi Laga Tanpa Gol, Shin Tae-yong Singgung Wasit

"Maaf kami belum bisa memberikan hasil terbaik. Namun, kami akan bekerja keras untuk lolos dari fase grup," kata Cahya. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait