facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Video Petugas Kebersihan Lecehkan Penumpang Perempuan di Toilet Stasiun KA Ciamis, Begini Nasibnya Sekarang

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 03 Agustus 2022 | 12:17 WIB

Heboh Video Petugas Kebersihan Lecehkan Penumpang Perempuan di Toilet Stasiun KA Ciamis, Begini Nasibnya Sekarang
ILUSTRASI - Petugas melakukan kampanye pencegahan pelecehan seksual di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

PT KAI sudah memberhentikan pelaku dari pekerjaannya.

SuaraJabar.id - Seorang oknum petugas kebersihan Stasiun KA Ciamis diduga melakukan pelecehan terhadap penumpang wanita di toilet Stasiun KA Ciamis.

Video pelecehan itu tersebar ke jejaring media sosial hingga menjadi viral.

Oknum petugas kebersihan tersebut merekam penumpang wanita ketika sedang berada di toilet. Peristiwa itu terjadi pada Senin (01/08/2022) lalu.

Manajer Humas Daop 2 Bandung, Kuswardoyo membenarkan adanya kejadian dugaan asusila dengan upaya merekam penumpang wanita yang sedang berada dalam toilet Stasiun KA Ciamis.

Baca Juga: Dapat Dukungan PMN, KAI Tegaskan Komitmen Selesaikan Proyek Kereta Cepat

“Iya betul, kejadian tersebut pada Senin 1 Agustus 2022 malam. Pelaku merupakan petugas kebersihan yang dipekerjakan oleh PT KAI Service, anak perusahaan PT KAI (Persero),” terangnya, Rabu (03/08/2022), melalui sambungan telepon seluler.

Ia mengatakan, pada malam hari itu pihaknya sudah memberhentikan pelaku dari pekerjaannya. Pelaku juga sudah menerima sanksi lain, bahwa yang bersangkutan (pelaku) tidak dapat lagi menggunakan jasa layanan kereta api.

“Pelaku tidak bisa menggunakan jasa layanan kereta api, karena nomor NIK KTP pelaku sudah kami blacklist,” kata Kuswardoyo.

Atas adanya kejadian tersebut, pihaknya meminta maaf dan mengucapkan terimakasih kepada korban yang telah berani melaporkan aksi tersebut. Sehingga, menjadikan para pelaku dan siapa pun yang ingin berniat melakukan hal buruk menjadi takut dan jera.

“Atas nama PT KAI dan KAI Grup saya mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat atas kejadian tersebut,” ucapnya.

Baca Juga: Toyota Fortuner Melawan Takdir, Bukan Lagi Jadi Angkutan Penumpang Malah Jadi Begini

Kuswardoyo menambahkan, KAI akan terus menghimbau dan mengajak semua pengguna jasa Kereta Api untuk bersama-sama berani bertindak. Serta melaporkan apabila melihat atau mengalami pelecehan dalam transportasi umum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait