facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Disiram Bubur, Pekerja Migran Perempuan asal Cianjur Menangis Minta Dipulangkan ke Tanah Air

Ari Syahril Ramadhan | Sekar Anindyah Lamase Sabtu, 06 Agustus 2022 | 21:50 WIB

Sempat Disiram Bubur, Pekerja Migran Perempuan asal Cianjur Menangis Minta Dipulangkan ke Tanah Air
Video seorang tenaga kerja wanita asal Cianjur di Dubai Uni Emirat Arab menangis setelah disiram bubur panas oleh majikannya, viral di media-media sosial. [Instagram]

Majikan menuangkan bubur ke TKW ini hanya gegara tak suka taburan bawang di dalamnya.

SuaraJabar.id - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Cianjur bernama Neni Aptiani tengah menjadi sorotan karena mengunggah video menangis ingin pulang ke Indonesia.

Menurut laporan, sang TKW diduga disiram bubur panas oleh majikan karena tak suka taburan bawang di dalamnya.

Hal itu diketahui dari unggahan akun @infocianjur24jam di jejaring media sosial Instagram.

Menurut laporan, Neni sudah tidak tahan dengan kelakuan yang diberikan si majikan.

Baca Juga: Jemaah Haji Asal Babel Meninggal Dunia di Madinah

Melalui video tersebut, Neni menangis tersedu-sedu sambil memperlihatkan kerudung dan bajunya yang terkena siraman bubur.

"Saya nunggu-nunggu belum diproses, belum ada kabar, belum ada jemputan karena saya udah nggak tahan. Begitu pak terima kasih, mohon tolong bantuannya," kata Neni dikutip SuaraJabar.id, Sabtu (06/08/2022).

Melansir SuaraBogor.id, Ketua Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (ASTAKIRA), Ali Hildan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait juga kementrian luar negeri.

“Sampai saat ini sudah ada respon baik, bahkan Kasubdit PWNI Kemenlu siap bantu dalam proses kepulangan, doakan semoga proses berjalan lancar dan baik”, ujarnya, Jum’at, 5 Agustus 2022.

Sementara itu, Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Pengembangan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi Cianjur, Ani Nuryanti mengatakan sudah menerima laporan dari keluarga Neni.

Baca Juga: Belum Ada Kasus Cacar Monyet di Indonesia, Pemerintah Terus Lakukan Pemantauan

Berdasarkan video yang beredar juga laporan dari suami korban, Diduga Neni berangkat secara ilegal ke Dubai melalui calo TKW di kampungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait