Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Emak-emak dari Rancaekek Doakan Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden di 2024

Galih Prasetyo Senin, 08 Agustus 2022 | 05:00 WIB

Ratusan Emak-emak dari Rancaekek Doakan Ganjar Pranowo Jadi Calon Presiden di 2024
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengunjungi kaki Gunung Merapi dan Merbabu di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jateng.

"Kami melihat Pak Ganjar sangat luar biasa bagi kami emak-emak, terlihat dari pengalamannya sebagai Gubernur di Jawa Tengah,"

SuaraJabar.id - Sebanyak 700 orang emak-emak di Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang bergabung dalam Relawan Mak Ganjar Jawa Barat mendoakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

"Kami dari emak-emak di Rancaekek berjanji akan aktif menyebarkan aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'," kata Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Jawa Barat, Nurafsi pada acara zikir dan doa bersama di Masjid Al-Ikhlas, Kecamatan Rancaekek.

Menurut Nurafsi, para emak-emak yang dukung Ganjar Pranowo ini memiliki latar belakang berbeda-beda. Menurut mereka, Ganjar Pranowo ialah sosok pemimpin yang peduli dan memperhatikan kalangan termarjinalkan, termasuk kalangan emak-emak yang sering kurang mendapatkan perhatian.

Kepedulian ditunjukkan Ganjar Pranowo dengan membuat program untuk emak-emak, seperti Kartu Jateng Sehat (KJS) yang menyalurkan bantuan senilai Rp250 ribu per bulan, Program Kredit Lapak yaitu kredit murah untuk emak-emak pedagang pasar dan pelaku industri kecil dan masih banyak lagi.

"Kami melihat Pak Ganjar sangat luar biasa bagi kami emak-emak, terlihat dari pengalamannya sebagai Gubernur di Jawa Tengah kemudian memiliki kepribadian yang nasionalis dan orangnya sangat sayang dan peduli sama emak-emak dan bisa mengangkat derajat emak-emak," ujar Nurafsi.

Nurafsi menambahkan, dengan segala keberhasilan programnya serta bentuk perhatiannya kepada kalangan termarjinalkan, orang nomor satu di Jawa Tengah itu dinilai sosok yang paling tepat untuk memimpin Indonesia pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Erick Thohir akan Duet di Pilpres 2014?

Penyelenggaraan kegiatan doa dan zikir bersama Mak Ganjar Jawa Barat ini selain untuk mengkonsolidasikan para pendukung Ganjar Pranowo untuk Presiden 2024, juga agar masyarakat bisa semakin mengetahui visi dan gagasan Ganjar untuk kemajuan Indonesia ke depan.

"Sehingga hari ini kita laksanakan doa dan zikir bersama untuk kelancaran untuk kesehatan Bapak Ganjar Pranowo menjadi sosok yang luar biasa dan kelak menjadi Presiden Indonesia 2024," tutur Nurafsi. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait