Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Yudi Guntara Beberkan Ciri Sosok Ideal Pelatih Persib Pengganti Robert Alberts

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 12 Agustus 2022 | 08:50 WIB

Yudi Guntara Beberkan Ciri Sosok Ideal Pelatih Persib Pengganti Robert Alberts
Mario Gomez. (Suara.com/Aminuddin)

Nama-nama yang santer disebut bakal menakhodai Persib Bandung di antaranya mario Gomez, Paul Munster hingga Benjamin Mora.

SuaraJabar.id - Robert Albert resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib Bandung usai menuai hasil minor dalam tiga laga awal Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Pernyataan mundurnya pelatih asal Belanda itu disampaikan Komisaris PT PBB Umuh Muchtar usai para pendukung Persib Bandung melakukan aksi demo pada Rabu (10/8/2022) untuk mendedak Robert Rene mundur.

Usai Robert Alberts mundur, nama-nama calon penggantinya pun mulai bermunculan di media sosial. Dari mulai Mario Gomez yang pernah menangani Persib Bandung beberapa tahun lalu.

Kemudian ada nama Paul Munster yang musim lalu melatih Bhayangkara FC hingga Benjamin Mora, eks pelatih Johor Darul Ta'jim. Ketiga nama pelatih itu kerap dikaitkan untuk menukangi Persib Bandung Musim ini.

Mantan pemain Persib Bandung, Yudi Guntara memberikan pandangan terkait sosok yang seharusnya melatih Ricky Kambuaya dan kawan-kawan.
Menurutnya, yang terpenting pelatih yang menukangi Persib nantinya memiliki konsep sepak bola modern.

"Yang paling penting idealnya yang punya konsep sepak bola modern. Yang bisa mengembalikan identitas permainan Persib," kata Yudi saat dihubungi Suara.com pada Jumat (12/8/2022).

Terkait keputusan menunjuk Budiman sebagai pelatih sementara, menurut Yudi komposisi pemain yang akan diturunkan tak akan jauh berbeda dari Robert Rene Albert. Apalagi Budiman lumayan lama menjadi asistennya.

Hanya saja yang membedakan adalah motivasi bermain. Menurut Yudi, motivasi bermain Persib Bandung akan meningkat saat melawan PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung pada Sabtu (13/8/2022).

Sebab, para pemain ingin menunjukan kebangikan usai tidak pernah menang dalam tiga laga perdana. Bahkan, Persib Bandung selalu kalah dalam dua laga terakhir dengan skor yang cukup mencolok.

"Justru termotivasi kalau menurut saya. Menunjukan sebagai pemain profesional tetap akan semangat dan akan memberikan yang terbaik. Pasti akan beda mainnya menurut saya karena motivasi gak mau kalah lagi gak mau kalah lagi," kata Yudi.

Komentar

Berita Terkait