Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Wali Kota Cimahi dengan Sisa Masa Jabatan Tinggal 77 Hari, Ngatiyana Bakal Fokus Lakukan Ini

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:13 WIB

Jadi Wali Kota Cimahi dengan Sisa Masa Jabatan Tinggal 77 Hari, Ngatiyana Bakal Fokus Lakukan Ini
Wali Kota Cimahi Ngatiyana pada pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi pada Rabu (17/8/2022). [HO-Pemkot Cimahi]

"Alhamdulillah setelah dilantik kebetulan tinggal 77 hari saya menjabat wali kota, bertepatan dengan HUT RI ke-77," kata Ngatiyana.

SuaraJabar.id - Ngatiyana kini resmi menjabat Wali Kota Cimahi setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Selasa (16/8/2022). Ia menggantikan Ajay M Priatna yang terjerat kasus hukum.

Namun, Ngatiyana tidak akan menjabat selama satu periode atau lima tahun sebagai Wali Kota Cimahi. Ia yang sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota dan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi akan menjadi kepala daerah tersingkat di wilayah Aglomerasi Bandung Raya.

Ngatiyana hanya akan menjabat sekitar dua bulan atau 77 hari mengingat masa jabatannya akan berakhir pada Oktober mendatang.

Meski begitu, ia mengaku akan fokus menuntaskan program-program yang sudah direnacankan hingga jabatannya berakhir.

Baca Juga: Bertandang ke PSS Sleman, Sejumlah Pemain Andalan Persib Bandung Dikabarkan Bakal Absen

"Alhamdulillah setelah dilantik kebetulan tinggal 77 hari saya menjabat wali kota, bertepatan dengan HUT RI ke-77. Semuanya serba kebetulan," kata Ngatiyana saat ditemui usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi pada Rabu (17/8/2022).

Selain itu, Ngatiyana memastikan akan melakukan rotasi, mutasi dan promosi para pejabat di lingkungan Pemkot Cimahi. Hal itu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebab menurut Ngatiyana, saat ini masih banyak posisi jabatan yang kosong sehingga berdampak terhadap kinerja dan pelayanan.

"Saya akan mengisi jabatan yang kosong, karena roda organisasi sangat terpengaruh, sehingga pelayanan kurang maksimal," sebut Ngatiyana.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pesan kepada Ngatiyana untuk terus menjaga integritas, melayani masyarakat dengan sepenuh hati serta tetap profesional menghadapi tantangan dan rintangan meskipun hanya menjabat sekitar dua bulan.

Baca Juga: Cara Skuad Persib Bandung Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia di Kereta Api

"Yang pertama saya menitipkan untuk menjaga benteng integritas, kedua melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dan yang ketiga dengan selalu profesional menghadapi banyak tantangan dan rintangan yang hadir ke Kota Cimahi, dengan melakukan reformasi birokrasi yang tentunya menjadi kebutuhan dalam pengelolaan kota. Dan tentunya terus berupaya untuk mendapatkan rasa simpati dan dukungan dari warga Kota Cimahi," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait