Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biker di Sukabumi Tewas Usai Adu Domba dengan Ambulans

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 18 Agustus 2022 | 06:00 WIB

Biker di Sukabumi Tewas Usai Adu Domba dengan Ambulans
Ilustrasi ambulans (Unsplash/Takashi Miyazaki)

Jajat menyatakan ambulans yang melaju dalam kecepatan tinggi mencoba menyalip kendaraan di depannya.

SuaraJabar.id - Seorang pengendara sepeda motor di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat meninggal dunia usai bertabrakan dengan kendaraan ambulans pada Rabu (17/8/2022).

Insiden maut itu tepatnya terjadi di Jalan Raya Sukalarang tepatnya di Kampung Manglid, Desa Cimangkok, Kecamatan Sukalarang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu ambulans milik pemerintah desa di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi bernopol F 9970 S yang dikemudikan oleh S sedang membawa pasien melaju dari arah Sukaraja menuju Cianjur.

Baca Juga: KNKT: Banyak Kecelakaan Bus dan Truk Akibat Rendahnya Safety Culture

Jajat menyatakan ambulans yang melaju dalam kecepatan tinggi mencoba menyalip kendaraan di depannya.

Namun posisi ambulans terlalu ke kanan dan disaat bersama melaju dari arah berlawanan motor Honda Revo bernopol F 6206 VY yang dikendarai Y membonceng V.

"Sehubungan jarak terlalu dekat sehingga kedua kendaraan tersebut bertabrakan hingga pengendara berikut penumpangnya terjatuh," ujarnya.

Pengemudi dan penumpang motor mengalami luka sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Hermina.

"Namun karena luka berat yang dialami pengendara motor akhirnya korban tersebut meninggal dunia saat mendapatkan penanganan medis," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Subang di Tes Urin Mendadak, Ada Apa?

"Untuk penumpangnya masih dalam perawatan, sedangkan pengemudi Ambulans kami mintai keterangan perihal kejadian ini, untuk proses hukum selanjutnya," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait