Jabar yang Dicintai Iwan Bule, Murni untuk Kemajuan Sepak Bola atau Syahwat Politik?

"Terimakasih kepada beberapa elemen yang mendorong saya. Sementara saya lagi ngurus sepak bola dulu," kata Iwan Bule.

Galih Prasetyo
Minggu, 25 September 2022 | 12:27 WIB
Jabar yang Dicintai Iwan Bule, Murni untuk Kemajuan Sepak Bola atau Syahwat Politik?
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memberi paparan. (pssi.org)

SuaraJabar.id - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule didaulat jadi Ketua Umum PSSI pada 2 November 2019. Mantan Kapolda Jawa Barat itu punya waktu pimpin PSSI sampai tahun depan.

Di sisa masa jabatannya, Iwan Bule kemudian digadang-gadang bakal ikuti seniornya, Edy Rahmayadi turun ke arena politik. Iwan Bule digadang-gadang bakal maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Keinginan untuk mengikuti Edy Rahmayadi pernah diungkap Iwan Bule di Cimahi. Saat disinggung awak media soal rumor dirinya maju jadi calon gubernur Jabar di Pilkada 2024, ia mengatakan siap.

"Gubernur itu jadi atas dukungan rakyat sebagai pemegang konstituen. Kalau suatu saat konstituen memerintahkan, saya sebagai Bhayangkara harus siap, di mana pun ditempatkan saya siap," kata Iwan pada 25 Agustus 2022.

Baca Juga:Timnas Indonesia Gemilang, Akun Iwan Bule Kena Nyinyir Netizen: Hatur Nuhun pak Timnas Main di Jabar

Lebih lanjut, dalam penjelasannya itu, Iwan Bule kemudian memaparkan soal sepak terjangnnya di Jawa Barat. Mulai dari menjadi Kapolda hingga sempat menjabat sebagai Pj Gubernur Jabar.

"Saya orang Jawa Barat, kedua karena saya pernah jadi Kapolda 2,5 tahun, ketiga karena saya pernah dibesarkan di sini, dan pernah jadi Pj Gubernur," jelasnya.

Iwan pun mengapresiasi jika ada elemen masyarakat mendorong dirinya maju sebagai Gubenrur Jabar, meski malu-malu ia mengatakan saat ini fokus untuk sepak bola.

"Terimakasih kepada beberapa elemen yang mendorong saya. Sementara saya lagi ngurus sepak bola dulu," ungkapnya.

Jawa Barat yang Dicintai Ibul

Baca Juga:Stadion GBLA Sepi Penonton, Warganet Minta Iwan Bule Berkaca: Mending Duit Pencalonan Buat Umroh Pak

Geliat Ibul untuk mengikuti jejak Edy Rahmayadi, jadi pejabat daerah setelah emban tugas sebagai ketum PSSI pun jadi pergunjingan publik.

News

Terkini

"Jadi di Indonesia ini sudah identifikasi 295 patahan aktif. Namun patahan Cugenang yang ini belum termasuk yang teridentifikasi," ujar Dwikorita.

| 21:29 WIB

"Bahkan elektabilitas beberapa capres papan tengah, seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) memperlihatkan trend menurun," ujarnya.

News | 15:23 WIB

"Jika Hery Jung berhasil ditahan maka selanjutnya tinggal satu nama yang harus terus diusut secara tuntas yaitu Heru Darmanto," kata Manajer Advokasi Walhi Jabar, Iwank.

News | 14:49 WIB

Diketahui, guncangan kuat gempa bumi yang berpusat di darat wilayah Sukabumi merupakan gempa intraslab atau gempa Benioff.

News | 13:12 WIB

Mereka berbondong-bondong berangkat dari desa masing-masing menggunakan mobil angkutan kota sejak pukul 05.00 WIB.

News | 10:34 WIB

Sigit meninjau langsung tempat kejadian bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar sekaligus menjenguk korban bom bunuh diri di Rumah Sakit Immanuel.

News | 10:02 WIB

"Ada petugas di depan polsek, dari selatan ke utara saja satu jalur," kata Deden.

News | 09:57 WIB

Sukabumi, Jawa Barat Kamis (8/12) pagi diguncang gempa bumi.

News | 08:12 WIB

Kapolri langsung menyalami pejabat-pejabat di lingkungan Polda Jawa Barat. Kemudian Listyo masuk ke area Polsek Astanaanyar setelah anggotanya melakukan sterilisasi.

News | 13:39 WIB

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Komisaris Besar Aswin Siregar mengatakan penyidik Densus 88 sudah berada di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung.

News | 12:33 WIB

Selain itu, dia menambahkan ada delapan orang lain mengalami luka-luka, yang tujuh di antaranya adalah anggota polisi dan seorang warga.

News | 12:20 WIB

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar meninggalkan pesan yang tidak biasa sebelum aksinya dilakukan pada Rabu pagi.

News | 11:20 WIB

Ledakan yang terjadi sekitar jam 08.20 WIB tadi mengakibatkan satu orang terduga pelaku ledakan meninggal dunia dan tiga petugas polisi terluka.

News | 10:33 WIB

Kapolres juga menyiagakan petugas penjagaan komando yang melaksanakan tugas bersifat preventif guna mengamankan markas komando maupun lingkungan sekitar.

News | 10:24 WIB

Meski ditutup, sejumlah warga berhenti dan mendekati penutupan jalan tersebut untuk melihat situasi di kawasan itu.

News | 10:09 WIB
Tampilkan lebih banyak