Eleh Meunang Olahraga Mah Biasa, Bobotoh Diminta Kondusif Sikapi Hasil Persib Vs Persija

"Ini harus diwaspadai oleh Bobotoh untuk tidak melakukan pidana," katanya.

Ari Syahril Ramadhan
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 13:05 WIB
Eleh Meunang Olahraga Mah Biasa, Bobotoh Diminta Kondusif Sikapi Hasil Persib Vs Persija
ILUSTRASI Bobotoh - Ribuan suporter Persib Bandung atau Bobotoh berdemonstrasi di depan Graha Persib, Jalan Sulanja, Kota Bandung, Rabu siang (28/9/2022). (Suara.com/M Dikdik RA)

SuaraJabar.id - Laga El Clasico Indonesia yakni Persib vs Persija diprediksi bakal berlangsung panas atau dengang tensi tinggi. Namun, panasnya duel di dalam lapangan hijau diharapkan tidak merembet ke luar lapangan.

untuk itu, Polda Jabar meminta pada pendukung Persib Bandung atau Bobotoh untuk tetap menjaga kondisifitas apa pun hasil dari laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022) besok.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan Bobotoh perlu bersikap bijaksana sebagai tuan rumah yang baik. Apalagi, kata dia, animo masyarakat terhadap laga Persib vs Persija cukup besar.

"Kita berharap supaya tidak timbul efek keamanan dan ketertiban dari pertandingan tersebut, baik pada saat melaksanakan pertandingan atau euforia setelah pertandingan dimenangkan atau dalam posisi kalah," kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu.

Baca Juga:BRI Liga 1: Jelang Persib vs Persija, Thomas Doll Soroti Produktivitas Gol Skuad Macan Kemayoran

Laga Persib kontra Persija digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (2/10), pukul 16.00 WIB. Polisi pun menyiapkan pengamanan berlapis untuk laga tersebut.

Selain mengamankan, Ibrahim mengatakan personel polisi juga bakal disiagakan untuk berpatroli mengantisipasi adanya kegiatan Bobotoh di luar Stadion GBLA.

Kemudian menurutnya polisi juga bakal mencegah adanya kegiatan penyisiran terhadap kendaraan plat B oleh para oknum Bobotoh seperti yang sempat terjadi beberapa tahun sebelumnya.

Dia pun meminta kepada para Bobotoh untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa melanggar pidana. Menurutnya polisi bakal secara tegas memproses hukum jika ada oknum Bobotoh yang berbuat pidana, sebelum, selama, dan sesudah laga Persib.

"Upaya-upaya hukum terkait adanya kejadian pasti diproses hukum, maka ini harus diwaspadai oleh Bobotoh untuk tidak melakukan pidana," katanya.

Baca Juga:Waduh, Tiga Pemain Persib Absen Lawan Persija, Tapi Dokter Tim Bilang Begini

News

Terkini

"Jadi di Indonesia ini sudah identifikasi 295 patahan aktif. Namun patahan Cugenang yang ini belum termasuk yang teridentifikasi," ujar Dwikorita.

| 21:29 WIB

"Bahkan elektabilitas beberapa capres papan tengah, seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) memperlihatkan trend menurun," ujarnya.

News | 15:23 WIB

"Jika Hery Jung berhasil ditahan maka selanjutnya tinggal satu nama yang harus terus diusut secara tuntas yaitu Heru Darmanto," kata Manajer Advokasi Walhi Jabar, Iwank.

News | 14:49 WIB

Diketahui, guncangan kuat gempa bumi yang berpusat di darat wilayah Sukabumi merupakan gempa intraslab atau gempa Benioff.

News | 13:12 WIB

Mereka berbondong-bondong berangkat dari desa masing-masing menggunakan mobil angkutan kota sejak pukul 05.00 WIB.

News | 10:34 WIB

Sigit meninjau langsung tempat kejadian bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar sekaligus menjenguk korban bom bunuh diri di Rumah Sakit Immanuel.

News | 10:02 WIB

"Ada petugas di depan polsek, dari selatan ke utara saja satu jalur," kata Deden.

News | 09:57 WIB

Sukabumi, Jawa Barat Kamis (8/12) pagi diguncang gempa bumi.

News | 08:12 WIB

Kapolri langsung menyalami pejabat-pejabat di lingkungan Polda Jawa Barat. Kemudian Listyo masuk ke area Polsek Astanaanyar setelah anggotanya melakukan sterilisasi.

News | 13:39 WIB

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Komisaris Besar Aswin Siregar mengatakan penyidik Densus 88 sudah berada di lokasi Polsek Astanaanyar Bandung.

News | 12:33 WIB

Selain itu, dia menambahkan ada delapan orang lain mengalami luka-luka, yang tujuh di antaranya adalah anggota polisi dan seorang warga.

News | 12:20 WIB

Pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar meninggalkan pesan yang tidak biasa sebelum aksinya dilakukan pada Rabu pagi.

News | 11:20 WIB

Ledakan yang terjadi sekitar jam 08.20 WIB tadi mengakibatkan satu orang terduga pelaku ledakan meninggal dunia dan tiga petugas polisi terluka.

News | 10:33 WIB

Kapolres juga menyiagakan petugas penjagaan komando yang melaksanakan tugas bersifat preventif guna mengamankan markas komando maupun lingkungan sekitar.

News | 10:24 WIB

Meski ditutup, sejumlah warga berhenti dan mendekati penutupan jalan tersebut untuk melihat situasi di kawasan itu.

News | 10:09 WIB
Tampilkan lebih banyak