Risna Halidi
Pinisi Backpacker Hostel (Instagram)

SuaraJabar.id - Hotel di Bandung yang murah. Kota Bandung di Jawa Barat sering disinggahi wisatawan mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Salah satu cara menikmati wisata di Bandung dengan cara backpacking. Selain biaya yang dikeluarkan murah, cara ini memberikan kesan tersendiri dalam perjalanan.

Bandung juga ramah untuk para backpacker mulai dari wisata, makanan serta penginapan. Harga penginapan  di Bandung bervariasi tergantung fasilitas.

Wisatawan backpacker bisa mendapatkan hotel atau penginapan mulai Rp80 ribu dengan fasilitas kamar mandi dalam, pendingin ruangan dan akses internet.  Berikut rekomendasi hotel murah Bandung untuk backpacker.

1. Pondok Jamika 8
Penginapan ini terletak di Jalan Jamika No.8 Bandung. Fasilitas yang ditawarkan mulai dari kamar mandi dalam, dapur, internet dan sarapan. cukup dengan membayar Rp80 ribu per malam wisatawan bisa tidur dengan nyaman. Bagi yang ingin menggunakan fasilitas plus AC dan TV dikenakan harga Rp160 ribu per malam untuk dua orang.

Baca Juga: Geger Kerabat Raja Lautan Terdampar di Pangandaran, Warga dan Nelayan Langsung Lakukan Ini

2. Pinisi  Backpacker Hostel
Pinisi Backpacker ini terletak di Jl. Pasir Kaliki Belakang No. 84 dengan mengusung konsep kamar dormitory membuat wisatawan bisa tidur dengan nyenyak. Fasilitas yang didapatkan berupa AC, kamar mandi luar  dan dapur umum. 

3.Unique Guesthouse
Unique Guesthouse ini menyediakan beberapa pilihan kamar dengan fasilitas yang berbeda sesuai harga sewa permalam. Untuk kamar berfasilitas kipas angin dihargai Rp 120 ribu per malam. Sementara, untuk dua orang dihargai mulai dari Rp165 ribu sampai Rp190 ribu per malam. 

4. Pondok Stevia
Penginapan ini terletak di Jl. Raya Ciwidey Bandung Selatan, cocok untuk menghabiskan liburan bersama teman maupun keluarga harga sewa permalam Rp250 ribu untuk satu unit. Untuk fasilitas mulai dari ranjang, kamar mandi dan televisi. Keuntungan lainnya udara segar sebab dekat dengan kawah putih. 

5. Tokyo Cubo
Hotel yang mengusung ala Jepang memiliki desain yang unik terlihat dari lantai kayu dan meja lesehan di ruang komunal. Hotel Kapsul dibandroll dengan harga Rp113 ribu per malam.  

6. Dago’s Hill Hotel
Penginapan selanjutnya berada di Dago, Jalan Tubagus Ismail VII No.39A Kecamatan Coblong. Dengan pemandangan sejuk kota Bandung hotel in ditawarkan dengan harga Rp135 ribu per malam. Lengkap dengan fasilitas resto, wifi, dan kolam renang.

Baca Juga: 5 Fakta Sejarah Braga, Jalan Legend di Bandung yang masih Eksis hingga Sekarang

7. Summerbird bed and Brasserie
Summerbird bed and brasserie mengusung konsep Skandinavia dengan desain warna pastel. Pengunjung akan dibuat betah dengan desain interior yang instagramable. Harga yang ditawarkan Rp330 ribu per malam. Lokasi berada di Jalan Ksatriaan No. 11 Arjuna Kecamatan Cicendo.

Komentar