Minim Fasilitas, Lima SMA di Depok Menumpang di Lokasi Lain untuk Ikut UNBK

Agung Sandy Lesmana
Minim Fasilitas, Lima SMA di Depok Menumpang di Lokasi Lain untuk Ikut UNBK
Pelajar SMK Negeri 3, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat sedang melaksanakan UNBK. (suara.com/supriyadi)

Namun, ada pelajar di tiga SMA dan dua SMK Negeri yang masih menumpang di sekolah lain lantaran minimnya fasilitas sekolah untuk dilaksanakan UNBK.

Suara.com - Sebanyak 12.398 pelajar SMA dan SMK di kawasan Depok, Jawa Barat telah mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin (25/3/2019), hari ini. Namun, ada pelajar di tiga SMA dan dua SMK Negeri yang masih menumpang di sekolah lain lantaran minimnya fasilitas sekolah untuk dilaksanakan UNBK.

"Ada sekolah yang masih numpang di tempat lain, seperti di SMAN 11, 12 dan SMAN 13. Lalu ada SMKN 3 dan 4," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah 2, Dadang Ruhiyat, kepada Suara.com.

Pelaksanaan UNBK yang secara serentak selama tiga hari diikuti 12.398 siswa. Dadang menyampaikan, 12.398 siswa itu berasal dari 126 SMK, terdiri dari 6.396 pelajar laki-laki dan 6.002 pelajar perempuan.

“Khusus wilayah Kota Depok, seluruh SMK-nya melaksanakan UN, karena kita kan sudah komitmen. Untuk di Depok tidak ada kendala, semuanya lancar,” kata Dadang.

Ia mengklaim semua server komputer dipastikan aman, begitu pun ketersediaan perangkat sebagai perlengkapan utama siswa saat ujian. Para pengawas juga telah mengikuti rapat yang membahas seputar tata cara pengawasan agar peserta tidak berbuat curang.

“Untuk petugas pengawas semua sudah dikoordinasikan dengan baik. Minimal satu ruangan itu ada dua orang pengawas," pungkasnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS