facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ibu Kubur Bayi Hidup-hidup di Purwakarta karena Alami Baby Blues Syndrom

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 29 Maret 2019 | 14:03 WIB

Ibu Kubur Bayi Hidup-hidup di Purwakarta karena Alami Baby Blues Syndrom
Ilustrasi bayi dibuang. (Suarajatimpost.com)

Dugaan itu disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

SuaraJabar.id - Seorang ibu yang mengubur bayinya hidup-hidup diduga karena mengalami baby blues syndrom. Dugaan itu disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjenguk serta melihat kondisi Dian, bayi berusia 5 bulan yang dikubur hidup-hidup oleh ibunya sendiri. Kini Bayi Dian dirawat di Ruang PICU RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meminta masyarakat Purwakarta untuk memberikan doa agar Dian bisa melewati masa kritisnya.

“Berharap ada mukjizat kembali, bisa lebih baik lagi perkembangannya dan doa kesembuhan untuk bayi cantik ini,” ungkap Anne di RSUD Bayu Asih Purwakarta seperti dilansir situs Pemkab Purwakarta, Jumat (29/3/2019).

Baca Juga: Ibu Kubur Bayi Hidup-hidup Sering Murung Setelah Melahirkan Anak Kedua

Anne Ratna Mustika mengatakan untuk mengantisipasi serta masih belum pahamnya masyarakat akan baby blues syndrom, Anne pun akan mengumpulkan Bidan Desa agar memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada masyarakat terutama untuk para ibu yang sedang mengandung.

“Saat trimester pertama harus diawasi oleh minimal bidan desa, harus dipantau kesehatan si ibu dan perkembangan janin, minimal sebulan sekali. Kejadian ini harus jadi peringatan semuanya, dan kejadian ini baru pertama kali di Purwakarta,” kata dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait