Indeks Terpopuler News Lifestyle

Modus Belanja, Wanita Muda Ini Nekat Curi Dompet Penjaga Toko di Bekasi

Dwi Bowo Raharjo Jum'at, 05 April 2019 | 18:32 WIB

Modus Belanja, Wanita Muda Ini Nekat Curi Dompet Penjaga Toko di Bekasi
Perempuan terduga pencuri dompet di toko pakaian Vans Bekasi. (Screenshot REKAMAN CCTV)

Dalam rekaman CCTV terlihat seorang wanita muda itu berpura-pura membeli barang milik Dede.

SuaraJabar.id - Seorang wanita muda terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) saat melakukan pencurian di toko pakaian Vans Bekasi, Jalan Cendana 19A, Kelurahan Jakapermai, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.

Aksi pencurian itu terjadi ketika pemilik toko bernama Dede Sulaiman (22) pergi untuk menunaikan ibadah salat Magrib.

"Saya sedang salat, toko saya titipkan sama teman saa bernama Sunarto. Tidak lama setelah saya pergi, datang seorang wanita yang berpura-pura membeli pakaian," ujar Dede seraya menunjukkan bukti rekaman CCTV, Jumat (5/5/2019).

Dalam rekaman CCTV terlihat seorang wanita muda itu berpura-pura membeli barang milik Dede.

Pelaku terus melihat-lihat barang yang ada di toko sambil memilih sebuah jaket dan tas.

Kemudian perempuan muda itu berpura-pura untuk menanyakan harga kepada Sunarto yang saat itu tidak hafal betul dengan harga barang.

"Teman sayakan enggak hafal harga karena dia cuma gantiin saya saja jaga toko, sambil nge-chat saya bilang ada yang mau beli harga sudah selesai belum salatnya," ungkap Dede.

Dia melanjutkan, rekannya yang saat itu fokus memegang ponsel rupanya tidak sadar kalau pelaku tengah beraksi mengambil sebuah dompet yang berada di dalam tas korban.

"Jadi tas temen saya itu ada di sebelah kanan (tempat pelaku duduk), sambil ditutupin pakai barang yang mau dia beli, tangan kanannya itu ternyata merogoh tas temen saya yang di dalamnya ada dompet," jelas dia.

Tidak lama setelah itu, Dede kembali ke toko usai menumaikan salat Magrib, pelaku dengan modus pura-pura beli terus menanyakan harga agar aksinya tidak ketahuan dan korban dibuat sibuk.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait