Diculik di Masjid, Ibu Korban: Wanita Penculik Anak Saya Badannya Gede

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Diculik di Masjid, Ibu Korban: Wanita Penculik Anak Saya Badannya Gede
Ilustrasi penculikan anak [shutterstock]

Ia menerangkan, jika buah hatinya kerap bermain di Masjid Al-Amin. Pasalnya, di samping Masjid ada bangunan Taman Kanak-kanak (TK).

Suara.com - Balita bernama Anisa Suci Ardiwibowo hilang saat bermain di sekitar Masjid Al-Amin, Kompleks Bintara 3, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat, Selasa (11/4/2019). Hilangnya bocah perempuan berusia 3 tahun itu diduga karena diculik seorang perempuan misterius.

Aprilina Lestari, orang tua korban menduga penculik buah hatinya itu adalah wanita yang usianya berkisar 50 tahun. Aksi penculikan itu pun sempat terekam kamera pengawas atau CCTV yang terpasag di Masjid Al-Amin.

"Nampaknya perempuan, kaya usia 50 tahun. Di CCTV sih gede badannya. Tapi pas turun tangga, badannya kurus yang nyuliknya kalau saya yang lihat," kata Aprilina saat dihubungi Suara.com, Rabu (11/4/2018).

Ia menerangkan, jika buah hatinya kerap bermain di Masjid Al-Amin. Pasalnya, di samping Masjid ada bangunan Taman Kanak-kanak (TK). Hari itu, korban sedang bermain sendirian di lokasi.

Bidik layar terkait kasus penculikan balita Anisa di bekasi. (sumber ibu korban,Aprilina Lestari)
Bidik layar terkait kasus penculikan balita Anisa di bekasi. (sumber ibu korban,Aprilina Lestari)

Aprilina pun mengaku baru tahu insiden penculikan itu saat dikabarkan oleh nenek korban.

"Anak saya bermain sendiri. Tapi memang suka main disitu karena samping masjid itu ada TK. Kebetulan saya sedang tidak ada di rumah. Posisi saya ada di kosan Perum 1. Dan saya bisa tahu anak saya hilang dari ibu kandung saya," ujar Aprilina.

Aprilina pun telah membuat laporan kasus penculikan terhadap anaknya ke Polres Metro Bekasi.

Saat terakhir kali ditemukan, Anisa mengenakan berwarna coklat, celana hitam dan tak mengenakan alas kaki. Bayi Anissa memiliki rambut ikal dan punya ciri-ciri khusus yakni memiliki bekas benjolan di bawah dagu.

Sebelumnya, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Terkait kasus penculikan ini, polisi sedang mempelajari rekaman kamera pengawas atau CCTV di masjid tersebut.

"(CCTV) sedang kami dalami ya. Untuk sementara baru itu," ujar Erna saat dihubungi wartawan.

Berdasarkan rekaman CCTV yang terpasang di Masjid Al-Amin, diduga pelaku penculikan adalah seorang wanita yang terlihat menggendong Anisa di tangga depan Masjid. Kini, rekaman CCTV itu menjadi bahan penyelidikan polisi untuk melacak pelaku penculikan terhadap balita tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS