Jelang Lima Hari Pemilu, KPU Cianjur Kekurangan 31 Ribu Surat Suara

Chandra Iswinarno
Jelang Lima Hari Pemilu, KPU Cianjur Kekurangan 31 Ribu Surat Suara
Distribusi surat suara di KPU Cianjur Jawa Barat dipersiapkan. [Antara]

KPU Cianjur sudah melakukan koordinasi dengan KPU pusat untuk mengatasi persoalan kekurangan puluhan ribu surat suara tersebut.

Suara.com - Sebanyak 31 ribu surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden masih belum terpenuhi jelang Pemilu 2019 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sekretaris KPU Cianjur Endan Hamdani mengemukakan kekurangan puluhan ribu surat suara tersebut disebabkan beberapa faktor yang kesemuanya terungkap setelah dilakukan penyortiran, beberapa waktu lalu.

"Saat ini, kami masih kekurangan logistik berupa surat suara untuk pemilihan presiden dari jumlah kekurangan dan kerusakan pada saat melakukan penyortiran sebanyak 31 ribu lembar," katanya seperti dilansir Antara, Jumat (12/4/2019).

Meski begitu, KPU Cianjur sudah melakukan koordinasi dengan KPU pusat untuk mengatasi persoalan kekurangan puluhan ribu surat suara tersebut.

"KPU RI memastikan segera mengirimkan surat suara untuk pilpres pada Sabtu, paling lambat pada minggu ini dengan mengambil formulir ke perusahaan percetakan yang ada di Depok," sambungnya.

Walau mengalami kekurangan untuk surat suara pilpres, namun KPU Cianjur memastikan kebutuhan surat suara DPR-RI, DPD-RI dan DPRD provinsi serta DPRD kabupaten sudah dipastikan aman. Hanya saja, tinggal menunggu alokasi dua persen dari total surat suara yang dibutuhkan.

"Rencananya akhir minggu ini KPU-RI akan mengirimkan surat suara DPD-RI, DPRD-RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten tambahan dari jatah dua persen dari jumlah kebutuhan," kata dia. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS