Berawal dari Warganet, Kronologi Penemuan Balita Anisa di Pasar Senen

Agung Sandy Lesmana
Berawal dari Warganet, Kronologi Penemuan Balita Anisa di Pasar Senen
Anisa Suci Ardiwibowo

Mulanya, warga tersebut tidak sadar jika Anisa adalah korban penculikkan. Ia baru tahu kabar itu ketika membuka media sosial Facebook.

Suara.com - Anisa Suci Ardiwibowo (3), balita yang menjadi korban penculikan di Masjid Al-Amin Jalan Bintara Jaya III, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat akhirnya berhasil ditemukan di Stasiun Pasar Senen, pada Minggu (14/4/2019) kemarin.

Nenek Anisa, Sri Wahyuni (34) menceritakan jika cucunya ditemukan oleh aparat Polda Metro Jaya saat hendak melaksanakan salat Asar di sekitar Masjid Stasiun Pasar Senen sekitar pukul 14.45 WIB.

"Orang Polda yang nemuin mas, alhamdulillah sekarang masih diproses. Intinya sudah ketemu, saya sudah lega, sudah tidak was-was lagi," kata dia, Senin (15/4/2019) kepada Suara.com.

Penemuan Anisa bermula informasi masyarakat di media sosial. Dia mengaku mendapatkan kabar dari warganet yang melihat cucunya di daerah Stasiun Jatinegara.

"Orang itu cerita sama kami, melihat cucu saya di Jatinegara. Bahkan, tinggal sama orang itu di daerah Kebayoran Lama. Cuma semalam, malam itu dikasih makan, terus pagi minta dianter ke Stasiun Pasar Senen," jelasnya.

Mulanya, warga tersebut tidak sadar jika Anisa adalah korban penculikkan. Ia baru tahu kabar itu ketika membuka media sosial Facebook.

"Nah pas dia buka Facebook, baru tau, baru engeh kalau itu adalah cucu saya. Dia langsung telpon saya ngabarin jika cucu saya berada di daerah Kebayoran Lama," katanya.

Mendapat kabar itu, Sri langsung menghubungi pihak kepolisian Polda Merto Jaya. Kata dia, ada terbagi tim polisi untuk mencari keberadaan Anisa.

"Di daerah Jatinegara sudah tidak ada, Kebayoran Lama juga tidak ada. Kita kehilangan jejak, alhamdulillah tim melacak dan menemukan cucu saya di Masjid sekitar Stasiun Pasar Senen," pungkasnya.

Dalam kasus ini, Sri dan Aprilina sempat mencari Anisa di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Informasi itu didapatkan pihak keluarga dari laporan masyarakat.

Sejak Jumat (12/4/2019) Sri telah menyusuri wilayah Jelambar Jakarta Barat, Bintaro Jakarta Selatan hingga Ciledug Tangerang. Penyelusuran ini, kata dia berdasarkan informasi masyarakat berdasarkan pamflet yang telah tersebar.

Ia mengaku banyak masyarakat bersimpati kepada sang cucu hingga terus mendapatkan kabar mengenai keberadaan Anisa.

Ciri-ciri yang dijabarkan oleh masyarakat, kata Sri, sangar mirip dengan cucunya.

Diketahui, Anisa sempat diculik oleh perempuan misterius saat sedang berada di Masjid Al Amin, Jalan Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). Aksi penculikkan itu yang dilakukan pelaku itu terekam kamera pengawas atau CCTV milik Masjid setempat.

Dalam rekaman CCTV, perempuan yang mengenakan jilbab itu sempat berinteraksi sekitar 15 menit, lalu membawa Anisa dengan menggendongnya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS