Nenek Balita Anisa Sebut Pelaku Penculikan Cucunya Seperti Orang Bingung

Bangun Santoso
Nenek Balita Anisa Sebut Pelaku Penculikan Cucunya Seperti Orang Bingung
Kondisi rumah nenek balita Anisa korban penculikan di Bekasi. (Suara.com/Yacub)

Balita Anisa berhasil ditemukan bersama seseorang diduga pelaku saat berada di Stasiun Pasar Senen

Suara.com - Polisi telah menangkap pelaku penculikan balita Anisa Suci Ardiwibowo (3) yang di Stasiun Pasar Senen pada Minggu (14/5/2019). Sebelumnya, balita Anisa dilaporkan hilang saat bermain dan diduga dibawa oleh seseorang.

Nenek Anisa, Sri Wahyuni (34) mengatakan, jika pelakunya sudah berumur atau paruh baya. Bahkan, ia menyebut jika pelaku seperti orang bingung atau linglung.

"Pelakunya seperti orang linglung, sudah lumayan tua mas. Masa cucu saya katanya itu cucu dia, diajak ngomong sih masih rada nyambung," ujar Sri kepada Suara.com, Senin (15/4/2019).

Dia menyebut, dari pengakuan pelaku, jika cucunya saat itu hendak diajak ke daerah Bogor, Jawa Barat. Namun, pelaku urung menjelaskan niatnya membawa Anisa untuk apa.

"Ngomongnya plinat-plinut, enggak jelas gitu. Itu mau dibawa ke Bogor mas naik kereta, untung saja, alhamdulillah ketemu kan sama polisi, kalau tidak mungkin sudah ke Bogor," katanya.

Ia menyerahkan kasus penculikkan sang cucu kepada pihak kepolisian. Ia juga menerima jika pelaku tidak dapat ditahan karena gangguan kejiwaan.

"Ya urusan polisi sajalah itu, intinya kami sudah dapat berkumpul, walau kini cucu saya sama ibunya masih ada di Polda (Metro Jaya). Ya kalau gangguan kejiwaan itu harus dites juga kan, kalau memang terganggu kejiawaannya, ya kirim ke panti dari pada ada korban selanjutnya. Kalau tidak terbukti gila, ya harus ditahan," ujar Sri.

Dalam kasus ini, Sri dan ibunda Anisa, Aprilina Lestari (18) sempat mencari Anisa di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Informasi itu didapatkan pihak keluarga dari laporan masyarakat.

Sejak Jumat (12/4/2019) Sri telah menyusuri wilayah Jelambar Jakarta Barat, Bintaro Jakarta Selatan hingga Ciledug Tangerang.

Penyelusuran ini kata dia berdasarkan informasi masyarakat berdasarkan pamflet yang telah tersebar.

Ia mengaku banyak masyarakat bersimpati kepada sang cucu hingga terus mendapatkan kabar mengenai keberadaan Anisa.

Ciri-ciri yang dijabarkan oleh masyarakat, kata Sri, sangar mirip dengan cucunya.

Aksi penculikan terhadap Anisa berada di Masjid Al Amin, Jalan Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Aksi penculikkan itu bahkan terekam Closed Circuit Television atau CCTV yang terpasang di masjid.

Perempuan itu sempat berinteraksi sekitar 15 menit, lalu membawa Anisa dengan cara menggendongnya.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS