RSUD Depok Siap Layani Caleg Gagal yang Alami Gangguan Mental

Chandra Iswinarno
RSUD Depok Siap Layani Caleg Gagal yang Alami Gangguan Mental
Rumah Sakit [suara.com]

Jika pasien yang bersangkutan membutuhkan perawatan intensif, RSUD Depok akan merujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang terdekat dari Kota Depok.

Suara.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jawa Barat siap melayani calon legislatif (caleg) yang alami gangguan kejiwaan karena gagal mendapatkan kursi di Gedung DPRD.

"Meski penghitungan suara belum selesai, tapi kami terus mempersiapkan kebutuhan Poli Psikiatri," kata Humas RSUD Kota Depok, Setya Hadi Saputra, kepada Suara.com, Senin (29/4/2019).

Setya melanjutkan, jika pasien yang bersangkutan membutuhkan perawatan intensif, RSUD Depok akan merujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang terdekat dari Kota Depok.

"Kami hanya menyediakan rawat jalan, jika harus mendapatkan perawatan intensif atau kejiwaannya sudah parah, akan kami rujuk ke RS Marjuki Mahdi, Kota Bogor," ujarnya.

Dia juga mengatakan mekanisme pemeriksaan terhadap pasien kejiwaan juga sama dengan pasien pada umumnya. Jadi, para caleg yang ingin berobat di RSUD terkait stres tinggal ke Poli Psikiatri.

"Kita tangani seperti pasien yang lainnya," katanya.

Namun, Setya mengemukakan belum memastikan adanya caleg di Kota Depok yang berobat karena kejiwaan. Semua pasien RSUD Depok diberlakukan hal sama seperti pasien lainya.

"Saya belum tahu apakah sudah ada caleg yang berobat terkait masalah kejiwaan, karena setiap pasien biasanya datang dengan prosedur yang sama tidak membedakan caleg atau bukan," pungkasnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS