Dikira Bom, Ini Penyebab Ledakan yang Lukai 5 Orang di Sukabumi

Bangun Santoso
Dikira Bom, Ini Penyebab Ledakan yang Lukai 5 Orang di Sukabumi
Lokasi ledakanyang lukai 5 orang di Sukabumi. (Sukabumiupdate)

Akibat ledakan itu, lima orang warga dilaporkan terluka dan dilarikan ke rumah sakit

Suara.com - Insiden ledakan terjadi Senin (13/5/2019) sore pukul 16.00 WIB di Jalan Stasiun Timur, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Lima orang dilaporkan luka-luka dalam kejadian itu. Warga yang heboh sempat mengira ledakan itu adalah bom.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, peristiwa ledakan itu bukanlah bom. Melainkan akibat petasan model banting yang jatuh pada saat proses bongkar muat.

Hal itu diungkap Susatyo saat menjenguk para korban di RSUD R Syamsudin SH, Sukabumi, Senin malam.

"Berdasarkan keterangan saksi, pada saat petasan digendong, ada satu kotak petasan yang jatuh. Diduga itu model banting, dan diduga pula menjadi pemicu ledakan petasan tersebut," ujar Susatyo seperti dilansir sukabumiupdate.com (jaringan Suara.com), Selasa (14/5/2019).

Menurut Susatyo, ada lima orang yang menjadi korban ledakan tersebut dan saat ini tengah dirawat di RSUD Syamsudin SH. Sementara satu di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

"Nanti setelah para korban sembuh, kita akan lakukan pemeriksaan, terkait dari mana barang tersebut, termasuk perizinan, bila memang toko tersebut terdaftar sebagai distributor," katanya.

Ia menambahkan, semua barang bukti termasuk kendaraan dan petasan, telah diamankan oleh pihak kepolisian, dan tengah dilakukan pendalaman.

"Untuk jumlah petasan masih kita hitung, dan beragam jenis petasan dan kendaraan telah kita simpan di tempat yang aman," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS