Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 12 Orang Tewas dan Belasan Orang Terluka

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 12 Orang Tewas dan Belasan Orang Terluka
Ilustrasi kecelakaan beruntun. (Beritajatim.com)

Polisi menduga sopir bus bus safari dharma raya mengantuk hingga bus yang dibawa menyebrang ke jalur B dan menabrak mobil Expander, Innova dan Truk.

Suara.com - Kecelakaan maut terjadi di KM 150 Jalur B tol Cikopo - Palimanan (Cipali), Majalengka, Jawa Barat. Tabrakan beruntun yang melibatkan empat unit mobil dari arah Cirebon menuju Jakarta itu mengakibatkan 12 orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti, mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Senin (17/6/2019) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut diantaranya bus safari dharma raya (H 1469 CB), Mitsubishi expander (B 8137 PI), Toyota innova (B 168 DIL), dan Mitsubishi Truk (R 1436 ZA).

Atik mengatakan kejadian bermula saat bus safari dharma raya melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon atau jalur A. Ia menduga sopir bus tersebut mengantuk hingga bus yang dibawa menyebrang ke jalur B dan menabrak mobil Expander, Innova dan Truk yang sedang melaju.

"Di TKP di duga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B," ujar Atik dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2019).

Selain 12 orang meninggal dunia, dua orang dilaporkan luka berat dan 10 orang luka ringan pada kecelakaan di tol Cipali. Namun identitasnya belum diketahui.

Polisi hingga tengah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. Dikerahkan juga mobil derek dan ambulans untuk evakuasi mobil dan korban.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS