Siap-siap, Pemkot Bekasi Bakal Buka Penerimaan CPNS 2019

Chandra Iswinarno
Siap-siap, Pemkot Bekasi Bakal Buka Penerimaan CPNS 2019
Ilustrasi Calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pembukaan CPNS 2019 di Kota Bekasi untuk mengisi posisi yang lowong, karena sekitar 300 PNS di lingkungan Pemkot Bekasi akan memasuki usia pensiun.

Suara.com - Masyarakat Kota Bekasi, Jawa Barat diminta bersiap, sebab pemkot daerah tersebut bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dalam waktu dekat.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi Karto. Kepada Suara.com, Karto mengatakan ada tiga posisi yang disediakan yaitu, tenaga pendidikan, medis dan teknis untuk diisi 300-an lebih pegawai negeri sipil (PNS).

Lebih lanjut, ia mengemukakan pembukaan CPNS 2019 di Kota Bekasi dilakukan untuk mengisi posisi yang lowong, karena sekitar 300 PNS di lingkungan Pemkot Bekasi akan memasuki usia pensiun.

Saat ini, jelas Karto, Pemerintah Kota Bekasi masih menunggu jadwal yang ditentukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Yang dibutuhkan sekitar 378, kami masih menunggu lanjutan dari Kemenpan RB dan BKN," ujar Karto, Rabu (26/6/2019) saat dihubungi.

Apabila pengajuan tersebut mendapat persetujuan, maka pelaksanaan proses penerimaan CPNS akan dilaksanakan dalam tiga bulan mendatang. Namun, sejauh ini pembahasan masih terus dikoordinasikan bersama organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya terkait formasi yang dibutuhkan.

"Pemkot Bekasi sendiri masih menyusun formasi jumlah pengawai yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS 2019 di setiap sektor," ungkapnya.

Selain menjaring sektor tenaga pendidikan, medis dan teknis pembangunan, para PNS itu dibutuhkan untuk memenuhi kuota-kuota pegawai di RSUD tipe D yang berada di empat kecamatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS