Bogor Berusia 5 Abad Lebih, Ini Doa dan Harapan Anies

Bangun Santoso
Bogor Berusia 5 Abad Lebih, Ini Doa dan Harapan Anies
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaiki kuda saat acara puncak Hari Jadi Bogor ke-537, Minggu (30/6/2019). (Suara.com/Rambiga)

Anies diundang khusus ikut menghadiri acara puncak Hari Jadi Bogor yang ke-537 yang diisi berbagai ragam khas budaya nasional

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar hubungan antara Ibu Kota Jakarta dengan Kota Bogor ke depannya lebih baik lagi.

"Jakarta menyambut baik dan Insyaallah hubungan baik antara warga dan antar pemerintah kita jaga terus. Kita juga sudah berteman lama sekali, saya bangga perhasabatan kita berlanjut dalam hubungan pemerintahan," kata Anies, saat menghadiri Helaran Seni Budaya, di Kota Bogor, Minggu (30/9/2019).

Anies menilai, Helaran Seni Budaya ini merupakan kegiatan yang sangat inovatif dalam perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 ini. Karena, acara ini menampilkan berbagai macam ragam kesenian budaya daerah sebagai simbol persatuan Indonesia.

"Pak wali, acara ini menarik karena kegiatan ini adalah memunculkan budaya nusantara. Yang menarik dari Indonesia adalah kita punya banyak budaya yang beragam," ujar Anies.

Semangat persatuan tersebut diharapkan mampu juga membangun kerjasama dan hubungan antara kedua wilayah menghadpi tantangan ke depannya.

"Kita melangsungkan HUT yang bersamaan dengan Jakarta, Insyaallah kita akan saling mendukung. Kita bersaudara, bertetangga dan banyak warga Bogor yang berkegiatan di Jakarta begitu sebaliknya. Kita punya banyak masalah dan kita selesaikan bersama, saya ucapkan terima kasih," imbuh Anies.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anies dalam perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 ini.

"Kali ini istimewa sepanjang HJB dan helaran, Gubernur Jakarta hadir bersama kita. Semoga ini mempererat kerjasama antara Bogor dan Jakarta dan doakan semoga Pak Anies sehat selalu," kata Bima.

Bima berharap, ulang tahun Bogor yang lebih dari 5 abad ini menjadikannya kota yang lebih toleran dalam keberagaman dan nyamam untuk warganya.

"Bogor yang sejuk tenang tentram dan kompak. Apapun yang terjadi baik ada Pilrpres, Pilkada Insyaallah tidak akan ada yang mengoyak kebersamaan tidak ada yang bisa tercabut dari akar budayanya. Kita bangga atas budaya kita. Insyaallah Bogor ke depan akan berlari menjemput perubahan menjadikan warga Bogor bangga sama kotanya," imbuh Bima.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS