Heboh Aksi Jomari Flobaroma Duduki Lahan, Begini Sikap TKN Jokowi

Bangun Santoso
Heboh Aksi Jomari Flobaroma Duduki Lahan, Begini Sikap TKN Jokowi
Direktur Relawan TKN Joko Widodo-Ma’aruf Amin, Maman Imanulhaq. (Suara.com/Yosea Arga Pramudita)

Oknum mengatasnamakan Relawan Joko Widodo-Maaruf Amin atau Jomari Flobamora disebut menduduki lahan 10 hektare di Depok

Suara.com - Nama relawan Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab yang disebut menduduki lahan seluas 10 hektare di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Oknum tersebut mengatasnamakan Relawan Joko Widodo-Ma’aruf Amin Flores, Sumba,Timor dan Alor atau Jomari Flobamora.

Tak ingin isu negatif berkembang luas, Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin bersikap tegas terhadap relawan nakal yang mencatut nama Relawan Joko Widodo - Ma'ruf Amin untuk kepentingan pribadi.

TKN Jokowi - Ma'ruf Amin meluruskan dengan menyebarkan surat dengan bernomor 58/S-K/Dis-R/V/2019 tanggal 31 Mei yang ditandatangani secara langsung oleh Direktur Relawan TKN Joko Widodo-Ma’aruf Amin, K.H Maman Imanulhaq.

Dalam surat itu, secara tegas mengatakan TKN tidak terkait dengan aksi Jomari Flobamora.

"Ini artinya semua aktifitas Jomari Flobamora, apalagi yang melanggar hukum tidak ada sangkut pautnya dengan relawan Jokowi-Ma'aruf," ujar Maman Imanulhaq dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (1/7/2019).

Surat Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'aruf tersebut dirilis menanggapi surat yang dikirim kuasa hukum PT Cempaka Maharani Indah Realty (CMI) tertanggal 9 Mei 2019.

Surat tersebut perihal adanya upaya pendudukan lahan seluas 10 hektare di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok oleh oknum mengatasnamakan diri sebagai Relawan Jomari Flobamora.

Dalam surat tersebut Maman menyatakan bahwa Direktorat Relawan TKN Jokowi Widodo-Ma’aruf Amin tidak pernah membuat kebijakan untuk seluruh relawan yang bersifat anarkis atau premanisme untuk menguasai tanah-tanah pihak lain atau dalam bentuk apapun.

“Kami tegaskan bahwa Direktorat Relawan TKN Jokowi Widodo-Ma’aruf Amin selalu menjunjung tinggi hukum dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Relawan adalah organ yang mendukung bapak Joko Widodo-Ma’aruf Amin memperjuangkan cita-cita bangsa," jelasnya.

Penegasan Direktorat Relawan TKN Jokowi Widodo-Ma’aruf Amin terhadap oknum Relawan Jomari Flobamora merupakan wujud sikap terhadap isu yang berkembang di masa pemilihan presiden.

Sikap tegas diambil oleh Direktorat Relawan TKN Jokowi Widodo-Ma’aruf Amin untuk mencegah berkembangnya isu adanya oknum yang memanfaatkan nama relawan untuk kepentingan tertentu.

"Mulai dari penempatan posisi strategis di pemerintah hingga pelanggaran hukum," katanya.

Hal itu telah dinyatakan secara jelas dalam konferensi pers pembentukan Sekretariat Bersama Koordinator Relawan yang dilakukan Direktorat Relawan tanggal 22 Juni 2019 di Rumah Aspirasi.

Salah satu alasan pembentukan wadah koordinasi relawan adalah untuk mencegah timbulnya oknum yang memanfaatkan relawan untuk kepentingan tertentu yang melanggar hukum.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS