Tiba di Jakarta Malam Ini, Jenazah Sutopo BNPB akan Disemayamkan di Depok

Bangun Santoso
Tiba di Jakarta Malam Ini, Jenazah Sutopo BNPB akan Disemayamkan di Depok
Sejumlah karangan bunga mulai dipasang berderet di sepanjang jalan menuju kediaman almarhum Kapusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Depok. (Suara.com/Supriyadi)

Setelah disalatkan,

Suara.com - Jenzah almarhum Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho rencananya akan tiba di Jakarta Minggu (7/7/2019) malam ini dari Guangzhou, China.

"Bapak-bapak, diberitahukan bahwa jenazah almarhum pak Sutopo malam ini sampai di Jakarta. Sampai di (bandara) Soetta pukul 20.30 WIB, lalu dibawa disemayamkan di rumah duka di Raffles Hill. Besok (Senin) pagi dimakamkan di Boyolali," demikian pesan tertulis dari Humas BNPB Rita Rosita yang diterima Suara.com, Minggu siang.

Hal itu juga ditegaskan oleh Kepala Biro Bagian Umum BNPB Satrio Nurhadi Wibowo yang menyebut, pihaknya sudah menyiapkan mobil ambulans khusus di Bandara Soekarno Hatta untuk menjemput jenazah Sutopo Purwo Nugroho setibanya di Tanah Air nanti.

"Informasi terakhir dari Guangzhou, China akan tiba sore ini. Dari BNPB sudah menyediakan ambulans di bandara dan diarahkan ke rumah almarhum," kata Satrio Nurhadi Wibowo di kediaman Sutopo di Perumahan Raflles Hills, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Menurut dia, jenazah almarhum Sutopo Purwo Nugroho akan terlebih dahulu disalatkan di rumahnya. Baru kemudian dibawa menuju kampung halamannya untuk dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

"Besok (Senin) pagi, kalau pesawat ya sudah pasti akan diterbangkan ke Boyolali untuk dimakamkan," kata Satrio kepada Suara.com.

Meski demikian, menurut Satrio pihak keluarga Sutopo Purwo Nugroho belum bisa memberikan keterangan. Meskipun mereka tengah di dalam rumah.

"Mohon maaf, pihak keluarga belum bisa dimintai keterangan," ujar Satrio.

Sementara karangan bunga mulai berdatangan dan terpasang di sepanjang jalan menuju kediaman Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo Purwo Nugroho diketahui meninggal dunia saat dalam perawatan di Guangzhou, China pada Minggu pukul 01.20 WIB. Ia menjalani perawatan kanker paru-paru yang diidapnya.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS