Gempa Banten Dirasakan Hingga Sukabumi, Belum Ada Laporan Kerusakan

Chandra Iswinarno
Gempa Banten Dirasakan Hingga Sukabumi, Belum Ada Laporan Kerusakan
Tangkapan layar titik gempa di selatan Banten dari akun Twitter BMKG. [Twitter BMKG]

Sebagian warga sudah masuk lagi ke dalam rumah.

Suara.com - Guncangan gempa berkekuatan magnitudo 5,2 Skala Richter (SR) yang terjadi pada Minggu (28/7/2019) malam di Bayah, Provinsi Banten terasa hingga Sukabumi, Jawa Barat.

Akibat goncangan tersebut, Warga Sukabumi sempat panik. Namun hingga saat ini, belum ada laporan yang masuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi.

Hal tersebut terpantau di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi yang hingga kini masih dinyatakan aman dan kondusif.

Relawan BPBD Kecamatan Kabandungan Nurdin Shopian mengatakan, berdasar pantauan melalui group sosial media kondisi di kawasan tersebut belum ada laporan kerusakan.

"Belum ada laporan dampak kerusakan," ujarnya.

Meski sebagian warga sudah masuk lagi ke dalam rumah, Nurdin menambahkan, namun banyak yang masih berada di luar rumah karena khawatir ada gempa susulan.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa bumi mengguncang Banten dengan magnitudo 5,2 pada Minggu (28/7/2019) pukul 21.25 WIB.

Lokasi gempa, diketahui berada pada 59 kilometer Barat Daya Bayah, Banten. Tepatnya di 7,42 Lintang Selatan, 106,03 Bujur Timur. Kedalamannya 10 Km, tidak berpotensi tsunami.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS