Kasus Wanita Bawa Anjing ke Masjid, FUI Minta Berkas Perkara SM Dilengkapi

Chandra Iswinarno
Kasus Wanita Bawa Anjing ke Masjid, FUI Minta Berkas Perkara SM Dilengkapi
Forum Umat Muslim (FUI) mengelar aksi di Polres Bogor meminta penyelesaian kasus SM pada Jumat (2/8/2019]. [Suara.com/Rambiga]

FUI meminta kepada aparat kepolisian untuk menyelesaikan kasus perkara SM.

Suara.com - Puluhan umat muslim yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bogor Raya menggelar unjuk rasa di depan Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/8/2019).

Pantauan Suara.com di lokasi, puluhan massa itu mulai mendatangi Mapolres Bogor sekitar pukul 13.57 WIB. Mereka datang dengan berjalan kaki sambil membawa berbagai spanduk dan banner.

Aksi unjuk rassa itu bertujuan meminta kepada aparat kepolisian untuk menyelesaikan kasus perkara SM, wanita yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh di Sentul City, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Selain itu, mereka juga meminta agar berkas perkara SM segera dilengkapi oleh penyidik untuk kemudian diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor dan masuk ke tahap persidangan.

Hingga saat ini, unjuk rasa tersebut masih terus berlangsung. Sejumlah aparat kepolisian pun nampak berjaga-jaga mengamankan di sekitar massa aksi.

Sebelumnya, beredar di video viral di media sosial seorang wanita yang membawa anjing ke dalam masjid pada Minggu (30/6/2019) siang. Selain membawa anjing, wanita tersebut juga marah-marah tanpa sebab yang jelas kepada jemaah masjid.

Alhasil, para jemaah di lokasi pun geram dan berusaha mengusir wanita berbaju putih dengan kacamata hitam itu ke luar. Bukannya sadar atas perilakunya, wanita itu justru semakin meradang hingga sempat cekcok dengan jemaah masjid.

Setelah diamankan polisi dan dilakukan pemeriksaan intensif, SM diketahui memiliki gangguan kejiwaan yakmi tipe skizofrenia, skizoagektif dan paranoid.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS