Mayat Nyaris Bugil, Amelia Diperkosa Sopir Angkot Setelah Pingsan Dibekap

Agung Sandy Lesmana
Mayat Nyaris Bugil, Amelia Diperkosa Sopir Angkot Setelah Pingsan Dibekap
Ilustrasi. [Suarakalbar]

"Ini sama dengan hasil autopsi, korban meninggal karena kehabisan napas, tulang leher arah rahang patah," katanya.

Suara.com - Polisi menemukan fakta baru terkait kasus pembunuhan terhadap wanita bernama Amelia Ulfah Supandi (22) yang mayatnya ditemukan nyaris tanpa busana di Cibereum Kota Sukabumi.

Selain ingin merampas barang berharga milik korban, RH (25), sopir angkutan umum yang menjadi tersangka ternyata sempat memperkosa korban sebelum dibunuh dan buang ke pinggir jalan.

"Jadi motifnya adalah mengambil harta korban dalam hal ini handphone dan barang berharga lainnya," kata Kapolresta Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo Condro seperti dikutip dari Sukabumiupdate.com--jaringan Suara.com, Kamis (8/8/2019).

Dari hasil pemeriksaan, RH mengaku niat jahat itu muncul saat Amelia menumpang mobil angkotnya seorang diri. Pelaku kemudian membekap mulut korban hingga pingsan dan mengambil semua harta korban.

Tak sampai situ, RH lalu memerkosa Amelia dalam mobil angkot. Setelah itu, mayat korban lalu dibuang tersangka di daerah Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

"Ini sama dengan hasil autopsi, korban meninggal karena kehabisan napas, tulang leher arah rahang patah," katanya.

Setelah korban tewas, pelaku kemudian terus menjalankan kendaraan tersebut dan akhirnya memutuskan membuang jasad korban dan barang bukti lainnya di pinggir Jalan Sarasa, Cibeureum, sekitar pukul 23.00 WIB hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 lalu.

"Saat itu kondisi jalan tersebut sepi dan memang jauh dari pemukiman. Jasad korban baru ditemukan keesokan harinya Senin 22 Juli 2019 sekitar pukul 07.00 WIB oleh warga," jelas Susatyo.

Atas perbuatannya ini, pelaku akan dijerat penyidik dengan pasal berlapis, di antaranya terkait kasus pencurian dengan kekerasan, perkosaan, pembunuhan dan penganiayaan berat.

"Kami masih terus mendalami keterangan saksi, ada 15 orang saksi. Untuk sementar RH ini pelaku tunggal," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS