Warga Cariu Digegerkan Kelahiran Kambing Berkepala Dua

Chandra Iswinarno
Warga Cariu Digegerkan Kelahiran Kambing Berkepala Dua
Kambing berkepala dua hebohkan warga Bogor, Senin (26/8/2019). [Suara.com/Rambiga]

Fenomena langka itu, memancing banyak warga yang penasaran untuk melihat kambing tersebut.

Suara.com - Warga Desa Cikutamahi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, digegerkan kelahiran seekor kambing berkepala dua.

Fenomena langka itu, memancing banyak warga yang penasaran untuk melihat kambing tersebut.

Menurut sang pemilik, Suhanda (60), kambing tersebut lahir bersama dua anak kambing lainnya sekitar pukul 10.45 WIB pada Senin (26/8/2019). Dikemukakan Suhanda, dua ekor kambing yang lahir bersamaan bertubuh nomal, sedangkan satu ekor berkepala dua.

"Yang lahir ada tiga ekor kambing, dua normal tapi mati satu. Nah satu lagi yang ini kepalanya dua," kata Suhanda saat dikonfirmasi Suara.com pada Senin (26/8/2019).

Suhanda menambahkan, kondisi kambing berkepala dua miliknya kini sangat memprihatinkan. Selain tidak dapat berdiri, kambing berjenis kelamin jantan itu juga tidak mampu untuk minum susu dari induknya.

"Kondisi kambingnya masih hidup, tapinya gak bisa jalan, juga masih belum bisa nyusu," jelasnya.

Ia mengaku, lahirnya kambing berkepala dua baru pertama kali terjadi selama berternak kurang lebih satu tahun. Suhada hanya menyikapi kejadian yang cukup langka tersebut sebagai kuasa Allah SWT.

"Enggak ada firasat apa-apa, biasa aja. Ya saya anggapnya ini hanya kuasa yang diatas aja, kalau kambingnya mati ya nanti tinggal dikubur," ungkapnya.

Namun, banyak warga di kampungnya yang berbondong-bondong datang melihat kambing berkepala dua. Suhanda pun tidak melarang dan mempersilahkan yang datang untuk melihat.

"Jadi heboh aja ini, pada pengen lihat. Saya sih bebas saja, tidak ada pungutan juga kok," tutur Suhanda.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS