Penjual Ayam Mati Tergorok, Polisi Ringkus Pemuda Bernama Andi

Agung Sandy Lesmana
Penjual Ayam Mati Tergorok, Polisi Ringkus Pemuda Bernama Andi
Penemuan mayat lelaki kondisi leher tergorok di kawasan Limo, Depok.(Suara.com/Supriyadi).

"Saat ini terduga pelaku diamankan di Unit Krimsus Sat Reskrim Polresta Depok dan sedang dilakukan pemeriksaan," kata dia.

Suara.com - Terkait adanya penemuan mayat dengan kondisi tergorok, polisi meringkus pemuda bernama Andi Mardiansyah (22) yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap penjual ayam, Hasbullah.

Terduga pelaku itu dibekuk polisi di wilayah Cileduk, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (28/8/2019) kemarin.

Penangkapan itu dilakukan kurang dari 24 jam, setelah polisi menemukan jasad korban bersimbah darah di sebuah kebun pisang, Jalan Pulo Mangga, Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat.

"Kami dalami kasus ini karena diduga pelaku sudah kita amankan," kata Kasubbag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus, kepada wartawan di Mapolresta Depok, Kamis (29/8/2019).

Terkait penangkapan itu, polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Andi guna memastikan apakah statusnya bisa ditingkatkan menjadi tersangka atau tidak.

"Saat ini terduga pelaku diamankan di Unit Krimsus Sat Reskrim Polresta Depok dan sedang dilakukan pemeriksaan," kata dia.

Selain menangkap terduga pelaku, polisi juga sudah mengamankan beberapa barang bukti seperti pakaian dan telepon seluler milik korban.

Sebelumnya, Kapolresta Kota Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, polisi berhasil mengidentifikasi mayat lelaki yang tewas dengan kondisi luka sayatan di bagian leher. Dari hasil keterangan kerabat dan keluarga, jenazah lelaki itu bernama Hasbullah.

Dari keterangan yang diperoleh polisi, Abdullah pada Selasa (27/8/2019) malam pamit kepada istrinya bernama Rosida berangkat untuk menagih uang hasil jualan ayam.

"Yang pertama menemukan warga, terus laporan ke Pak Warto dan kami pun dikabarkan sehingga kami langsung ke lokasi," kata Aziz saat ditemui wartawan di lokasi penemuan mayat, kemarin.

Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan sementara, Hasbullah diduga merupakan korban pembunuhan. Hal itu, kata Aziz karena ditemukan ada luka memar dan bekas sayatan di pangkal leher korban.

"Dugaan sementara mayat ini dibunuh setelah dilihat ada beberapa luka di bagian tubuh," kata dia.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS