Mati Digorok, Hasbullah Ternyata Dibunuh Sesama Pedagang Ayam

Agung Sandy Lesmana
Mati Digorok, Hasbullah Ternyata Dibunuh Sesama Pedagang Ayam
Penemuan mayat lelaki kondisi leher tergorok di kawasan Limo, Depok.(Suara.com/Supriyadi).

"Motor korban sempat dibawa kabur dan sekitar lima kilometer jarak lokasi kejadian, motor itu dibuang agar tidak tercium jejak aksinya itu," jelas Azis.

Suara.com - Kapolresta Depok AKPB Azis Ardiansyah menceritakan kronologi kasus pembunuhan terhadap Hasbullah, penjual ayam yang mayatnya ditemukan di sebuah kebun pisang di kawasan Limo, Depok, Rabu (28/8/2019) kemarin.

Terungkapnya kasus ini, polisi telah meringkus Andi Mardiansyah (22), pelaku pembunuhan yang tak lain merupakan rekan korban sesama penjual ayam di Pasar Timbul, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

"Dia (Andi) seorang pedagang ayam dan masih satu rekan korban. Pelaku ini ada niatan tak baik terhadap korban," kata Azis di Mapolresta Depok, kepada wartawan Kamis (29/8/2019).

Ia menambahkan, pelaku mencari waktu yang tepat untuk menghabisi nyawa korban. Akhirnya Andi mengajak rekannya untuk berjalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor.

"Motor korban sempat dibawa kabur dan sekitar lima kilometer jarak lokasi kejadian, motor itu dibuang agar tidak tercium jejak aksinya itu," jelas Azis.

Ia mengatakan, polisi menduga pembunuh Hasbullah yang dilakukan Andi berawal dari barang bukti dan petunjuk yang ditemukan di dekat lokasi pembunuhan. Di mana, anggota langsung menyisir area tersebut dan menemukan sebuah warung yang tidak jauh dari dari TKP.

"Info sekitar TKP, ternyata tak jauh dari lokasi penemuan jasad korban pernah mampir seseorang laki-laki yang berlumuran darah. Di sebuah warung itu katanya dia (Andi) dibegal setelah, didalami itu ternyata itu adalah pelaku," katanya.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya meringkus Andi saat berada di kawasan Jakarta Selatan sesuai adanya penemuan mayat korban.

"Pelaku ditangkap di Jakarta Selatan sempat bersembunyi beberapa saat usai membunuh korban," kata dia.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS