Kawanan Perampok Bercelurit Tempat Cuci Mobil Beraksi Pakai Motor Bodong

Chandra Iswinarno
Kawanan Perampok Bercelurit Tempat Cuci Mobil Beraksi Pakai Motor Bodong
Lokasi cucian motor yang disatroni perampok di kawasan Kota Bekasi Jawa Barat. [Suara.com/M Yacub]

Kekinian, pihak kepolisian tengah bekerja untuk mengungkap kawanan ini apakah kawanan perampok atau komplotan geng motor.

Suara.com - Kepolisian Sektor Pondok Gede masih menelusuri dan mengidentifikasi kawanan begal sadis yang beraksi di tempat cuci mobil dan motor di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Senin (7/10/2019) dini hari. Diduga tersangka berjumlah delapan orang.

"Berdasarkan keterangan saksi, pelaku berjumlah delapan orang, empat diantaranya membawa senjata tajam jenis celurit," kata Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Pondok Gede AKP Supriyanto pada Selasa (8/10/2019).

Menurutnya, petugas sudah meminta keterangan tiga saksi, penjaga Steam dan dua korban yang HP nya diambil para tersangka. Dari hasil rekaman CCTV, plat nomor sepeda motor yang digunakan pelaku palsu alias bodong.

"Setelah kita cek pelaku gunakan plat bodong, beda antara jenis sama nomornya beda. Sementara itu aja dulu," ujarnya.

Untuk jumlah pelaku, kata dia, diperkirakan berjumlah delapan orang dengan empat sepeda motor. Akan tetapi yang terekam kamera CCTV hanya dua sepeda motor. Kekinian, pihak tengah bekerja untuk mengungkap kawanan ini apakah kawanan perampok atau komplotan geng motor.

"Kita masih lakukan pengecekan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi heroik seorang pedagang warung kopi kawasan steam mobil dan motor di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, benar-benar menegangkan.

Pasalnya, sang pedagang kopi itu nekat berduel dengan kawanan perampok bersenjata tajam saat menyatroni tempat usahanya.

Dalam rekaman kamera Cercuit Closed television (CCTV) yang viral di media sosial, sang pedagang nekat mengambil celurit saat komplotan perampok coba menggasak barang berharganya.

Pedagang pria itu lantas lari dan mengahmpiri kompolotan perampok desngan sesekali mengayunkan senjata tajamnya itu kepada para pelaku. Begitu juga pelaku yang terus berupaya menyerang dengan sebilah celurit.

Dalam rekaman CCTV itu memperlihatkan komplotan pencuri itu menggunakan dua sepeda motor matic Yamaha Nmax berwarna biru dan Honda Scopy.

Kekinian terungkap jika pedagang pemberani itu merupakan suami dari Zuhariyah (28) yang merupakan pemilik warung kopi.

Kontributor : Mochamad Yacub Ardiansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS