Pipa Minyak Pertamina Terbakar, 25 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Pipa Minyak Pertamina Terbakar, 25 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan
kebakaran yang terjadi di jalur pipa minyak milik pertamina di Tol Purbaleunyi. [Antara]

Ajay menjelaskan saat ini saluran pipa minyak sudah ditutup untuk meminalisasi kebakaran lanjutan.

Suara.com - Sebanyak 25 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina yang terjadi di wilayah Melong Mancong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Selasa (22/10/2018).

Wakil Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengatakan puluhan pemadam kebakaran tersebut didatangkan dari Bandung dan Cimahi. Ia menyebut kalau kondisi saat ini api sudah mengecil.

"Sudah 25 damkar (pemadam kebakaran) sudah turun berupaya dipadamkan. Api sudah mulai mengecil," kata Ajay di lokasi, Selasa (22/10/2019).

Ajay juga menjelaskan, penyebab kebakaran tersebut karena adanya paku bumi untuk pondasi pembangunan kereta api cepat yang diduga mengenai pipa minyak milik PT Pertamina. Lebih lanjut, Ajay menjelaskan saat ini saluran pipa minyak sudah ditutup untuk meminalisasi kebakaran lanjutan.

"Iya (sudah aman). Jadi itu sudah ditutup aliran pipa minyaknya," tandasnya.

Untuk diketahui, jalur pipa minyak milik PT Pertamina (Persero) terbakar di dekat Tol Purbaleunyi Kilometer 130 Cimahi, Jawa Barat pada Selasa (22/10/2019).

Satu korban warga negara China meninggal dunia akibat kebakaran di jalur CB II Ujung Berung Padalarang itu. Lokasi kebakaran pipa terjadi dekat dengan lokasi proyek jalur kereta cepat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS