Truk Tanki Pertamina Kecelakaan: Tabrak Mobil, Pemotor hingga Gerobak Bakso

Bangun Santoso
Truk Tanki Pertamina Kecelakaan: Tabrak Mobil, Pemotor hingga Gerobak Bakso
Truk tanki Pertamina kecelakaan dan menabrak mobil, pemotor dan gerobak bakso di Bogor, Sabtu (2/11/2019). (Suara.com/Rambiga)

Menurut saksi, truk tanki Pertamina menabrak kendaraan lain saat kondisi jalan menurun

Suara.com - Sebuah truk tangki pengangkut BBM Pertamina mengalami kecelakaan diduga karena rem blong di Jalan Empang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (2/11/2019) malam. Dua pemotor mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Menurut saksi mata, Rifaldi (21), insiden itu berawal saat truk melaju dari arah Jalan Otista menuju Jalan Empang sekitar pukul 21.30 WIB.

Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun, truk tersebut diduga mengalami rem blong sehingga sopir hilang kendali kemudian menabrak kendaraan lain yang berada di depannya.

"Kayaknya remnya panas, terus blong. Dari atas itu udah nabrak motor sama mobil," kata Rifaldi, kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (2/11/2019).

Bahkan, gerobak bakso goreng miliknya di pinggir jalan, turut rusak tertabrak kendaraan tersebut. Ia menyebut, terdapat dua orang pengendara motor yang menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit.

"Ancur gerobak saya. Ada dua (korban) kalau gak salah mah, cewek sama cowok naik motor dibawa ke rumah sakit. Gak tahu kondisinya gimana," katanya.

Polisi yang mendapat laporan, langsung mendatangi lokasi dan mengamankan sekitar truk. Tidak lama, truk pengangkut BBM itu diderek petugas agar tidak menimbulkan kemacetan panjang di lokasi kejadian.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Kami mohon maaf atas peristiwa ini, di mana mobil tangki BBM nopol B 9025 UEA berangkat dari Fuel Terminal (TBBM) Jakarta Group menuju SPBU.
Penyebab masih dalam investigasi polisi," ujar Dewi.

Menurut dia, untuk penanganan korban, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan PT Patra Niaga selaku pengelola pendistribusian BBM.

"Penanganan korban tengah dikoordinasikan dengan PT Patra Niaga selaku pengelola pendistribusian BBM. Kami imbau pengendara menjaga keselamat memperhatikan blind spot mobil tangki," katanya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS