Tempat Baju Bekas untuk Korban Kebakaran Terbakar di Kantor Baznas Bogor

Dwi Bowo Raharjo
Tempat Baju Bekas untuk Korban Kebakaran Terbakar di Kantor Baznas Bogor
Gudang penyimpanan baju bekas untuk korban bencana di Kantor Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) terbakar, Sabtu (16/11/2019). (Suara.com/Rambiga)

Pekatnya kepulan asap membuat Dadang yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya hampir pingsan.

SuaraJabar.id - Gudang penyimpanan baju bekas untuk korban bencana di Kantor Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) terbakar, Sabtu (16/11/2019). Gudang tersebut berada di Kompleks Masjid Raya, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat,

Seorang relawan Baznas, Dadang (40) mengatakan api pertama kali muncul dari sudut ruangan penyimpanan baju bekas di lantai 3 Kantor Baznas Kota Bogor sekitar pukul 12.30 WIB siang tadi.

"Awalnya ada orang teriak dari dalam, kebakaran gitu. Pas kita lihat di lantai 3 tempat baju bekas udah asep semua," kata Dadang, kepada Suara.com di lokasi.

Pekatnya kepulan asap membuat Dadang yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya hampir pingsan. Beruntung, dirinya langsung dievakuasi oleh relawan lainnya di lokasi.

"Pokoknya asepnya udah banyak," ungkapnya.

Setelah mendapat laporan tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Bogor diterjukan ke lokasi untuk menjinakan api. Api pun berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian sebelum merambat ke ruangan lainnya.

"Enggak sempat merembet, cuma ruangan penyimpanan baju bekas saja yang kena. Baju itu sebenarnya mau disumbangin ke korban kebakaran juga," kata dia.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun, akibat kebakaran tersebut sempat menimbulkan kepanikan para jemaah Masjid Raya yang berada tepat di samping Kantor Baznas.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS