Baru Lahir, Wajah Bayi di Bogor Digigit Tikus, Luka Parah

Pebriansyah Ariefana
Baru Lahir, Wajah Bayi di Bogor Digigit Tikus, Luka Parah
Ilustrasi bayi tabung [shutterstock]

Aqila Putri Rahmat baru berusia 40 hari.

SuaraJabar.id - Bayi perempuan Aqila Putri Rahmat berusia 40 hari warga RT 03 RW 10, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor mengalami luka parah pada bagian wajahnya setelah digigit tikus pada Rabu (20/11/2019) lalu.

Ibu korban, Lisdawati (40) mengatakan persitiwa yang menimpa putrinya tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, dirinya yang tengah tidur pergi sejenak ke kamar mandi meninggalkan Aqila di dalam kamar.

Tak lama kemudian, ia mendengar suara tangisan kencang Aqila dari dalam kamar. Setelah dilihat, Lisdawati mendapati seeokor tikus hitam besar sedang mencakar dan menggigit wajah putrinya.

"Jadi dia (Aqila) saya tinggal sebentar ke kamar mandi, terus saya dengar anak saya nangis kejer banget saya langsung lari ke kamar. Saya lihat ada tikus lagi gigitin (di muka) segede anak kucing. Udah banyak darah," kata Lisdawati, Sabtu (23/11/2019).

Sambil menangis, Lisdawati meminta pertolongan kepada tetangga sekitar yang kemudian membawa anaknya ke bidan. Usai mendapat pertolongan pertama, Aqila dirujuk ke RSUD Cibinong.

"Malam itu sepi, kakaknya ada tidur di depan kalau suami (Rahmat) kerja di Jakarta pulang dua hari sekali. Saya keluar minta tolong ke tetangga, dibawa ke bidan terus dibawa ke rumah sakit. Lukanya di muka aja, dia kan dibedong, hidung dijait," ungkapnya.

Saat ini, kondisi Aqila sudah membaik namun dirinya masih trauma dengan peristiwa nahas yang menimpa putrinya. Ia menyebut bahwa tikus besar itu berasal dari saluran air yang berada di samping rumah.

"Gak dirawat, malam itu pulang lagi. Sekarang sudah membaik, asi-nya juga mau. Trauma saya gak mau ninggalin dia sendiri lagi, tikus itu dari susukan (saluran air) di sebalah masuk lewat dapur," tutupnya.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS