Polisi Berhasil Buat Sketsa Wajah Mayat Dalam Koper, Ini Ciri-cirinya

Dwi Bowo Raharjo
Polisi Berhasil Buat Sketsa Wajah Mayat Dalam Koper, Ini Ciri-cirinya
Satreskrim Polres Bogor akhirnya berhasil membuat sketsa wajah korban mayat dalam koper yang ditemukan di Kampung Teluk Waru, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. (Suara.com/Rambiga)

Benny menyebut akurasi sketsa wajah tersebut mendekati dari pada wajah asli korban sekitar 80 persen.

SuaraJabar.id - Satreskrim Polres Bogor akhirnya berhasil membuat sketsa wajah korban mayat dalam koper yang ditemukan di Kampung Teluk Waru, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi mengatakan sketsa wajah korban tersebut dibuat oleh ahli berdasarkan temuan di lapangan.

"Hari ini kita coba menyebar sket wajah yang diindikasikan ini korban. Ahli sketsa ini sudah kerjaannya, bahkan tengkorak saja bisa digambar wajah orang," kata Benny, Kamis (28/11/2019).

Benny menyebut akurasi sketsa wajah tersebut mendekati dari pada wajah asli korban sekitar 80 persen. Adapun ciri-ciri fisiknya diantaranya memiliki postur tubuh besar dengan tinggi 183 sentimeter dan rambut pendek.

"Sebenarnya sketsa ini sudah kita buat beberapa hari setelah temuan, tapi kita baru sebar karena masih berusaha maksimal mencari identitasnya," jelasnya.

Temuan mayat dalam koper di Desa  Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. [Istimewa]
Temuan mayat dalam koper di Desa Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. [Istimewa]

Setelah menyebar sketsa wajah, pihaknya berharap segera mendapatkan identitas korban untuk selanjutnta mengungkap kasus tersebut. Jika ada masyarakat yang mengenal identitas korban, segera melaporkan ke polisi.

"Kita masih membuka seluas-luasnya terkait informasi orang hilang. Kita memang kesulitan identifikasi karena kondisinya sudah lama," kata dia.

Korban Diduga WNA

Hingga saat ini identitas mayat pria dalam koper tersebut masih misterius karena polisi belum dapat mengetahui identitas korban.

Berbagai dugaan pun muncul terkait identitas korban yang disinyalir merupakan warga negara asing (WNA). Hal tersebut didukung dengan ciri fisik korban yang memiliki portur tubuh tinggi besar.

"Memang berbicara hasil autopsi dan hasil visum luar, memang tinggi badan korban berbeda dengan orang Indonesia," kata Benny Cahyadi.

Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa kantor kedutaan besar negara asing yang ada di Indonesia termasuk Kementrian Luar Negeri.

"Kita sudah koordinasi dengan kedutaan asing dan Kementerian Luar Negeri ada gak informasi WNA yang hilang. Sampai saat ini kita sudah mengambil beberapa data mulai dari bentuk tubuh dan ciri-ciri termasuk trek yang bersangkutan tapi belum menemukan kesamaan dengan korban," katanya.

Seperti diketahui, sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga terbungkus koper di Kampung Teluk Waru, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, pada Minggu 10 November 2019.

Hasil olah tempat kejadian perkara dan otopsi, korban diduga kuat dibunuh dengan cara dipukul dengan benda tumpul di bagian kepala. Saat ini, polisi masih terus berupaya mencari identitas korban.

Kontributor : Rambiga

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS